Tori Kelly Unbreakable Smile, Sukses Mendasari Karirnya

Tori Kelly, seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika yang diakui setelah memposting video di YouTube pada usia 14 tahun dan lolos di American Idol tahun 2010

Tori Kelly sukses dengan album Unbreakable Smile

Dimana Tori Kelly tinggal dan kapan sukses awalnya? Tori Kelly album Unbreakable Smile, sukses dengan album debut studio tahun 2015 berhasil menembus Billboard Hot 200. Demikian juga lagu yang dihasilkan album ini No Body Love telah berhasil menunjukan penampilannya di Billboard Hot 100. 

Tori Kelly merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang mempunyai nama asli Victoria Loren “Tori” Kelly. Dia kelahiran Wildomar, California, Amerika Serikat pada tanggal 14 Desember 1992.

Kedua orang tuanya bernama Allwyn dan Laura, ayahnya merupakan keturunan Jamaika dan Puerto Rico sedangkan ibunya merupakan keturunan Irlandia dan Jerman. 
 
Kesukaan Tori Kelly terhadap musik muncul karena terpengaruh oleh kesukaan orang tuanya terhadap berbagai macam musik ketika Tori Kelly mulai tumbuh dewasa, sehingga hampir semua genre musik dia sukai.

Dia mulai dikenal dan diakui di dunia musik pada saat usianya menginjak 14 tahun dan setelah dia berhasil mengunggah video di Youtube. 
 
Setelah itu berselang 2 tahun, Tori Kelly mulai mengikuti kompetisi menyanyi di American Idol dan dalam kompetisi tersebut Tori Kelly belum berhasil meraih kemenangan karena dia tereliminasi.


Meskipun dia tereliminasi dalam kompetisi menyanyi di American Idol, tetapi Tori Kely justru semangat untuk mencari ide baru dalam bermusiknya. 
 
Dia mulai belajar bermain gitar, kemudian Tori Kelly mulai mengumpulkan cuplikan cuplikan lagu untuk direkam sendiri. Hasil dari rekamannya tersebut kemudian dipostingnya melalui Youtube.

Postingan hasil rekamannya tersebut membuat Tori Kelly mulai dikenal di dunia musik dan dia akhirnya mulai mengawali karir musiknya. 
 
Pada tahun 2012, Tori Kelly sudah berhasil merilis album pertamanya yang berjudul Handmade Songs By Tori Kelly. Album ini berhasil masuk kedalam daftar Top 10 Pop Album di iTunes.

Tori Kelly berhasil merilis single berjudul Fill a Heart dan single ini mulai diputar di Inggris oleh boy band The Wanted on DancingWith The Stars.
 
Melalui single ini Tori Kelly bisa tampil di delapan tempat yang berbeda di AS yaitu dia berhasil tampil di Troubador, Roxy di Los Angeles, Gramercy Theatre di New York, Bush Hall di London, di Teen Vogue, di Elle dan di Glamour.

Tahun 2013 Tori Kelly diperkenalkan ke Capitol Records oleh manajernya Scooter Braun dan akhirnya pada tahun 2015 dia berhasil merilis album debutnya yang berjudul Unbreakable Smile dengan single utamanya berjudul Nobody Love.

Pada tahun 2013, Tori Kelly juga berhasil terpilih sebagai Elvis Duran’s of The Month pada saat tampil di suatu acara NBC’s To Day yang diadakan oleh Kathy Lee Gifford dan Hoda Kotb, dia membawakan single berjudul Bear No One.

Akhirnya pada tahun 2013, Tori Kelly berhasil merilis EP keduanya yang berjudul Foreword dan berhasil masuk peringkat ke 16 di Billboard 200 AS, karena album ini berhasil terjual hingga 16 ribu copy.

Tori Kelly juga pernah tampil sebagai penyanyi pendukung dari penyanyi terkenal bernama Ed Sheeran yang diselenggarakan di Madison Square Garden. Selain itu pada tahun 2014, Tori Kelly tampil juga sebagai penyanyi pendukung dari Sam Smith di acara tur Lonely Hour UK.

Akhirnya satu single yang berhasil ditulis sendiri oleh Tori Kelly dengan judul Silent dan single ini berhasil dirilis pada tahun 2014 di iTunes dan digunakan untuk single pendukung adaptasi film berjudul The Giver.

Pada tahun yang sama, Tori Kelly juga tampil bersama rapper asal Inggris Profesor Green di Lullaby, dan berhasil melejit keurutan ke 4 di Inggris single chart serta berhasil menjadi single hit pertama kalinya bagi Tori Kelly.

Tori Kelly juga bekerja sama dengan Braun untuk album debutnya yang berjudul Unbreakable dengan single utamanya berjudul Nobody Love. Dalam pembuatan album debutnya ini dia dibantu oleh Toby Gad, Max Martin dan Ed Sheeran dan berhasil dirilis pada tahun 2015. 


Album Unbreakable berhasil untuk pertama kalinya menempati urutan ke 2 di Billboard Hot 200 dan dia berhasil masuk nominasi sebagai Best New Artist di Grammy Award ke 58, sedangkan singlenya tersebut berhasil memperoleh penghargaan Musik Billboard tahun 2015.

Melalui singlenya yang berjudul Hollow yang dirilis pada tahun 2015, merupakan single dari edisi baru Unbreakable Smile dan Tori Kelly berhasil masuk nominasi dalam Best New Artist di Grammy Awards 58.

Pada tahun 2016, Tori Kelly berhasil merilis Blink of a Eve dan single ini dirilis karena untuk menghormati temannya yang bernama Christina Grimmie dan juga untuk memperingati 1 bulan pembunuhannya.

Pada tahun 2017, Tori Kelly tampil di Memphis, Tennesse untuk memainkan Beale Street Music Festival. Tori Kelly tampil sebagai pembuka dari Soundgarden dimana penampilannya tersebut merupakan penampilan terakhir dari vokalis Chris Cornell, sebelum Chris Cornell melakukan bunuh diri.

Tori Kelly berhasil merilis single berjudul I’ll Find You pada bulan Juni 2017, dan single ini berhasil melejit di urutan ke 11 di Chart Billboard R&B/ Hip Hop, menduduki peringkat pertama di Hot Christian Songs, serta berhasil menduduki urutan ke 17 di tangga Billboard Under Hot 100.

Tori Kelly Tour :

Tahun 2015 – Where I Belong Tour

Tahun 2015 – mendukung Sam Smith (di The Lonely Hour Tour)

Tahun 2016 – Unbreak Tour (Tori Kelly Tour)

Tahun 2018 – Hiding Place Tour

Tahun 2019 – The Acoustic Sessions Tour

Single Torri Kelly :

Tahun 2011 – Mr. Music : Mr. Music, Mr. Music (A Capella), Mr Music (Instrumental)

Tahun 2011 – Bring Me Home : Bring Me Home

Tahun 2012 – Confetti : Confetti

Tahun 2012 – Lagu hasil ciptaan Tori Kelly : Stained, Eyelashed, All In My Head, Confetti, Celestial, Upside Down

Tahun 2013 – Fill A Heart (Child Hunger Ends Here) : Fill A Heart (Child Hunger Ends Here)

Tahun 2013 – Dear No One : Dear No One

Tahun 2013 – Foreword : Rocket, Dear No One, Treasure, Paper Hearts, Daydream

Lagu berkolaborasi dengan penyanyi lain :

Tahun 2011 – Mess We’ve Made (dengan AJ Rafael), This Ain’t The Way (dengan Jeremy Passion)

Tahun 2012 – Magnetic (dengan Traphik), Keep On! (dengan Mitchell Grey)

Tahun 2013 – Favorite Girl (dengan Jesse Barrera)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Tori Kelly Unbreakable Smile, Sukses Mendasari Karirnyasemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar