Avicii album, True memuncak di 4 negara

Avicii, adalah DJ, DJ remix, musisi dan produser rekaman berkebangsaan Swedia yang dipengaruhi oleh daft punk

Avicii, DJ Swedia terkenal dengan True

Avicii adalah DJ 1 yang membawa Electro Dance Music (EDM) ke ranah musik arus utama. Dia telah meninggal dunia pada 20 April 2018, bagaimana Avicii meninggal dunia sungguh tragis karena dia bunuh diri. 
 
Avicii telah lama mengalami kecanduan alkohol dan perjuangannya sebagai seorang introvert dalam beradaptasi dengan gaya hidup DJ yang penuh dengan pesta pesta.

Avicii adalah seorang DJ asal Swedia terkenal dengan lagu True. Dia mempunyai nama sejak lahirnya adalah Tim Bergling dan selain sebagai seorang DJ dia juga berkarir menjadi seorang DJ remix serta seorang produser rekaman. 
 
Sebagai seorang Dj, Avicii telah berhasil menduduki urutan ketiga di daftar tahunan DJ Magazine Top 100 tahun 2012 dan 2013. Lagu berjudul True berhasil memuncak di tangga lagu di beberapa negara.

Dalam menghasilkan karya musiknya, Avicii sangat dipengaruhi oleh Daft Punk dan mantan trio dari Swedish House Mafia yaitu Ingrosso, Steve Angello, Axwell serta dipengaruhi oleh Eric Prydz. Sehingga dia sering Daft Punk sebagai awal dia menyukai musik elektronik.

Karena pengaruh yang kuat tadi terhadap musik Avicii maka genre musiknya adalah EDM, home progresif dan home elektro.

Maka oleh seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika yang bernama Mike Posner, akhirnya Avicii dibuatkan dalam lagu I Took a Pill In Ibiza.
 
Dimana lagu ini pada lirik awalnya menunjukkan bahwa Avicii memang bagus. Avicii dengan Mike Posner bersama sama membuat single berjudul Stay With You yang dibuat di Swedia. 


Avicii lahir pada tanggal 8 September 1989 di Stockholm, Swedia dan dia telah berhasil masuk nominasi Grammy Award sebanyak 2 kali. 
 
Akhirnya pada tahun 2012 Avicii berhasil membuat single berjudul Sunshine bersama dengan David Guetta. Kemudian disusul lagi dengan single keduanya yang berjudul Level dirilis pada tahun 2013, serta album debutnya yang berjudul True.

Beberapa single dari Avicii yang cukup populer yaitu :

- I Could Be One, menampilkan Nicky Romeo
- Wake Me Up
- You Make Me
- X You
- Hey Brother
- Addicted To You
- The Days
- The Nights
- Level 
- Waiting For Love

Album debutnya yang berjudul True telah berhasil dirilis pada tahun 2013 dan memperoleh tanggapan bagus serta berhasil menembus puncak tangga lagu di beberapa negara seperti Australia, Swedia, Denmark serta AS.

Album keduanya yang berjudul Stories berhasil dirilis pada tahun 2015 dan pada tahun 2017 berhasil merilis EP berjudul AVICI (01), dengan single berjudul So Much Better dan Without You menampilkan Rita Ora serta Aluna George.

Avicii memulai karirnya pada tahun 2007, ketika pertama kalinya dia mendapatkan tanda tangan kontrak.
 
Setelah itu tiga tahun kemudian tepatnya tahun 2010, dia berhasil merilis sebuah single hit yang berjudul Seek Bromance. Single ini telah berhasil menduduki peringkat 20 besar di negara negara seperti Belgia, Perancis, Belanda, Inggris dan Swedia. 


Avicii juga membuat remix untuk album Queen Of Clubs Trilogy : Onyx Edition yang berisi single klasik berjudul Rapture bersama dengan Nadia Ali.

Avicii mulai mencari remix yang paling baik dari single Sandro Cavanzzanya berjudul Without You melalui suatu kontes yang diselenggarakannya, dimana nantinya pemenangnya akan dirilis melalui Geffen Record karena untuk menghormati ritual Billboard Dance.

Dari hasil seleksi melalui kontes tadi maka diperoleh 5 DJ remix terbaik yaitu :

Avicii dengan Without You - Notre Dame Remix yaitu Official Winner

Avicii dengan Without You - Tokima Tokio Remix yaitu Official Winner

Avicii dengan Without You- AFISHAL Remix

Avicii dengan Without You - Jacob Tillberg Remix

Avicii dengan Without You - Culture Code Remix 

Pada tahun 2016, Avicii pensiun diusianya yang masih cukup muda yaitu pada usia 26 tahun karena masalah kesehatannya. 
 
Avicii menderita stress dan masalah mental selama beberapa tahun, sampai akhirnya pada tanggal 20 April 2018, Avicii ditemukan meninggal dunia di Muscat, Oman yang disebabkan karena bunuh diri. Avicii dimakamkan di Stockholm, Swedia.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Avicii album, True memuncak di 4 negarasemoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Yuk!! bagikan informasi musik ini kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : Wikipedia

0 komentar