Alat musik Unik karya Steven Baber, dari spare part sepeda

Alat musik unik dari spare part sepeda menghasilkan nada suara yang indah dan unik, alat musik ini karya dari Steven Baber

Perlu diketahui karya musik indah dan unik dari Steven Baber

Kita semua mengetahui bahwa ada bermacam-macam alat musik yang secara umum sering digunakan untuk membentuk sebuah irama musik atau melodi yang nantinya akan terangkum dengan indah untuk menghasilkan karya musik.
 
Baik alat musik  tradisional maupun modern, kedua alat musik ini akan menghasilkan suara unik masing masing. Cara memainkan alat musiknya juga bermacam macam ada yang berupa alat musik tiup, alat musik gesek, alat musik petik dan alat musik yang dipukul.
 
Diantara alat musik yang umum dan sering kita jumpai tersebut, antara lain adalah alat musik gitar, drum, piano, biola serta alat musik lainnya yang tidak kami sebutkan semuanya disini.
 
Alat musik tersebut jika sudah digabungkan dan dirangkum oleh seorang seniman musik atau musisi yang piawai maka akan dapat menghasilkan komposisi suara yang begitu indah dan harmonis.

Namun demikian, ada juga suatu benda yang semula bukan merupakan sebuah alat musik. Namun, jika ditangani oleh seorang musisi yang sangat kreatif maka benda apapun akan bisa menghasilkan alunan bunyi atau suara yang bisa menjadi suatu musik yang unik.
 
Untuk selanjutnya, suara atau bunyi ini akan di rubah atau disulap menjadi semacam suara melodi yang cukup indah melalui sebuah hasil ciptaan seseorang yang sangat kreatif dari benda-benda tersebut hingga menjadi alat musik yang unik. 

Salah satu orang yang cukup kreatif dalam menciptakan suara melalui alat musik yang unik ini adalah Steven Baber. 
 
Dia telah menciptakan karya yang cukup unik karena telah mampu membuat sepeda dan spare part sepeda menjadi suatu perangkat musik tambahan sehingga dapat menghasilkan alunan suara yang terpadu menjadi suatu karya musik yang indah.

Baca juga : Piano, Siapa Sebenarnya Penemu Alat Musik Piano

Steven Baber merupakan seorang composer atau pencipta musik yang bekerja disebuah instansi Johny random dalam membuat dan memproduksi proyek iklan dari Google untuk perusahaan ternama seperti Adidas pada musim panas yang lalu.
 
Kegiatan sehari hari dari Steven Baber ini, telah disibukan dalam mengerjakan proyeknya sendiri, kemudian dia terinspirasi untuk membuat suatu karya musik dengan menggunakan bahan bahan dari spare part sepeda. 

Benda-benda yang dipakai oleh Steven Baber dalam menciptakan karya musik uniknya adalah benda-benda berupa spare part dari sepeda biasa dan sepeda gunung serta perangkat musik yang lain beserta mikrofonnya. 

Disini Steven Baber ingin menciptakan suara yang indah dari benda-benda ataupun dari perangkat tersebut. Untuk selanjutnya, dia berusaha untuk menterjemahkan suara tersebut kedalam suatu komposisi musik.
 
Kemudian Steven Baber mulai merekam suara-suara seperti perputaran pedal, perpindahan gigi, pengereman serta menambahkan juga beberapa instrumen lainnya seperti menggesek jeruji sepeda dengan busur biola dan meletakan alat pemetik gitar di sisi samping ban pada saat berputar. 

Percobaan yang dilakukan oleh Steven Baber dalam menciptakan dan mengumpulkan suara-suara yang dihasilkan oleh alat musik unik tadi. Percobaan ini, memerlukan waktu selama 7 bulan nan untuk berhasil mengumpulkan ribuan suara.
 
Untuk selanjutnya, oleh Steven Baber, ribuan suara yang telah direkam tadi akan digabungkannya menjadi Bespoken dan menjadi suatu atmosfir yang menarik dari suatu instrument musik yang tidak diduga sebelumnya. 

Setelah suara-suara tersebut berhasil digabungkan ternyata suara-suara tersebut sangat indah dan suara-suara tersebut sudah tidak dapat ditebak oleh kita kalau suara tersebut ternyata berasal dari pedal, gear, rem dan spare part sepeda yang lainnya.

Baca juga : Gitar, Dari Manakah Asal Mula Alat Musik Berdawai Ini ??

Dari hasil kreativias yang diciptakan oleh Steve Baber ini merupakan suatu ide yang cukup brilian dan terkadang tidak masuk akal, dan tidak terpikirkan oleh kita serta diluar dugaan kita semua. Namun, demikian, ternyata menjadi suatu kreativitas baru yang cukup hebat.
 
Dengan usaha percobaan yang sudah dilakukan oleh Steven Baber dengan tanpa mengenal lelah ini, akhirnya mampu menghasilkan suatu karya musik yang unik dan luar biasa indahnya. 

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Alat musik unik karya Steven Baber, dari spare part sepeda, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Sangatlah indah, jika kita mempunyai kesempatan untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat kepada teman-teman pecinta musik lainnya.

0 komentar