Selena Gomez Rare, album studionya di tahun 2020

Selena Gomez, penyanyi, aktris dan produser berkebangsaan Amerika, semakin terkenal setelah tampil di televisi anak anak Barney and friends

Selena Gomez, penyanyi cantik berdarah latin

Selena Gomez, penyanyi cantik berdarah latin ini, telah tampil di ICE BSD City dengan konser bertajuk Revival Tour pada tanggal 23 Juli 2016. Penampilannya ini terjadi setelah dia menyelenggarakan konser diberbagai negara seperti di Amerika Serikat, Kanada dan juga di Indonesia. 
 
Lagu Some Old Love yang dinyanyikan oleh Selena Gomez telah mengobati kerinduan dari para penggemar Selena Gomez pada saat itu.

Setelah sekian lama dinantikan oleh para penggemar Selena Gomez yang berada di Indonesia untuk menyaksikan penampilan mengejutkan dari penyanyi remaja yang berasal dari Amerika ini secara langsung.

Akhirnya pada tanggal 23 Juli 2016 terlaksana juga konser tunggal dari Selena Gomez yang dimulai tepat jam 20.00 WIB, penyanyi berdarah latin ini mengawali penampilannya dengan melantunkan refrain lagu berjudul Revival, kemudian dilanjutkan lagi dengan lagu berjudul Same Old Love.

Penampilan Selena Gomez, terlihat sangat menakjubkan, dia mengenakan jumpsuit hitam dengan model dibagian perut menggunakan kain transparan. 
 
Hal ini, telah membuat penampilan Selena Gomez terlihat sangat cantik. Selain itu, penampilannya didukung juga oleh para dancer dengan penampilannya yang cukup energik, sehingga berhasil menghipnotis para penonton yang hadir disana.

Bagi fans-fans dari Selena Gomez, tentu saja ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu untuk melampiaskan kerinduannya dengan melihat secara langsung penampilan dari penyanyi idolanya tersebut yaitu seorang penyanyi remaja pelantun lagu berjudul Some Old Love ini. 
Sebelum acara konser ini berlangsung, banyak berita yang ditulis oleh media sosial karena Selena Gomez sudah sampai di Indonesia beberapa hari sebelum panggung konsernya dimulai untuk beraksi menggetarkan panggung konser di Indonesia. 
Mantan kekasih dari penyanyi berbakat Justin Bieber ini, juga menyempatkan diri untuk berbelanja dahulu di pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta Pusat.
 
Pada tanggal 21 Juli 2016, dia terlihat di foto yang sudah tersebar di media sosial bahwa Selena Gomez masih memilih-milih pakaian di salah satu toko bermerk dan pada saat itu dia memakai t-shirt putih dengan dandanan rambut dikepang dua (dikutip dari Liputan6.com).

Silahkan baca : Justin Bieber, Album Natal Pertama Under The Mistletoe

Ternyata Selena Gomez adalah seorang yang ramah dan tidak sombong. Meskipun dia diserbu oleh para penggemarnya, dia tetap mau melayani penggemarnya yang mengajaknya untuk berfoto bersama.
 
Sebagai seorang artis terkenal, dia tidak tinggi hati meskipun sudah menjadi penyanyi yang bertaraf Internasional, dia masih mau bersikap ramah meskipun tidak sedang berada diatas panggung. 

Siapakah sebenarnya Selena Gomez itu? Bagi para remaja tentu saja penyanyi ini sudah tidak asing lagi buat mereka. Dia adalah seorang penyanyi dan aktris kelahiran Amerika Serikat yang berhasil mengemuka karena perannya didalam serial Disney Wizards of Waverly Place.

Baca juga : Janet Jackson, Penyanyi Pop Asal Amerika Mulai Berkarya Kembali

Sekilas Tentang Selena Gomez

Dia mempunyai nama asli Selena Marie Gomez dan lebih dikenal dengan Selena Gomez, lahir di Grand Prairie, Texas, Amerika pada tanggal 22 Juli 1992. Selena Gomez mulai tertarik untuk terjun kedunia industri hiburan setelah melihat ibunya pada saat bersiap-siap untuk tampil di panggung. 
 
Ibu Selena Gomez telah bercerai dengan ayahnya, sehingga kehidupan mereka mengalami kesulitan keuangan. Akhirnya ibu Selena Gomez terpaksa harus berjuang dan bekerja keras untuk menghidupinya.

Selena Gomez adalah pemeran film dan acara TV seperti Spring Breakers, Wizards of Waverly Place. Audisi pertamanya untuk Barney and Friends sehingga Selena Gomez terpilih untuk memainkan karater Gianna.
 
Dia memerankan peran tersebut dari tahun 2002 sampai dengan 2004. Untuk selanjutnya, dia juga memperoleh peran kecil di Spy Kids 3-D, Game Over dan film TV Walker, Texas Ranger dan Trial Ny Fire. 

Baru pada tahun 2004, Selena Gomez dirilik oleh Disney Channel dan diberi peran sebagai bintang tamu The Suite Life of Zack & Cody.
 
Akhirnya, pada tahun 2007 dia berperan di serial Disney Channel Wizards of Waverly Place sebagai pemeran salah satu dari 3 karakter utama Alex Russo dan pada tahun 2008 tampil dalam film Another Cinderella Story, dia beradu akting dengan Drew Seeley. 

Selena Gomez masuk ke urutan ke lima dalam daftar bintang cilik terseksi oleh Lacey Rose pada April 2008 dan Rose menggambarkan bahwa Selena Gomez adalah seorang remaja yang mempunyai banyak kemampuan. 

Dia mulai bernyanyi dengan lagu yang berjudul Cruella De Vil pada tahun 2008 dan merekam album kompilasi Disney Maris 6 dengan 3 lagu untuk sountrack film Another Cinderella Story dan Fly to Your Heart untuk film animasi yang berjudul Tinker Bell. 

Pada tahun yang sama Selena Gomez mendapatkan penawaran konrak dengan Hollywood Records yaitu produser rekaman milik Disney.
 
Setahun kemudian tepatnya tahun 2009, barulah Selena Gomez merilis One and The Same yang digunakan untuk sountrack Princess Protection Program dengan berduet bersama Lavato. 

Selena Gomez bersama dengan grup bandnya yang bernama Selena Gomez and The Scene berhasil merilis album debutnya yang berjudul Kiss & Tell pada tahun 2009. 
 
Sungguh luar biasa album ini berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard 200 dengan mencapai penjualan album berjumlah 66.000 kopi dalam minggu pertama.
 
Pencapaian ini, melalui singlenya yang berjudul Falling Down dan single berjudul Love You Like a Love Song merupakan single paling sukses bagi Selena Gomez. 

Tahun 2012, Selena Gomez telah menyiapkan single pertamanya yang berjudul Come & Get It untuk album yang berjudul Stars Dance yang dirilis pada tahun 2013, sehingga album ini merupakan album debut solonya dan bukan merupakan album ke empat dari Selena Gomez & The Scene. 

Cerita lengkap perjalanan karir Selena Gomez

Penyanyi, aktris dan produser asal Amerika Serikat kelahiran tahun 1992 dengan nama lahir Selena Marie Gomez ini, semakin dikenal setelah bermain di serial televisi anak anak Barney & Friends.

Kemudian menjadi lebih dikenal setelah memerankan Alex Russo di serial televisi Disney Channel Wizards of Waverly Place. Film ini ditayangkan dari tahun 2007 sampai tahun 2012.

Ketika Selena Gomez masih bersama band mantannya Selena Gomez and Scene, mereka berhasil menduduki 10 besar di Billboard 200 AS.

Beberapa album yang berhasil dirilis diataranya album berjudul Kiss & Tell tahun 2009, A Year Without Rain tahun 2010 dan When the Sun Goes Down tahun 2011.

Setelah bersolo karir, Selena Gomez berhasil merilis 3 album yang menduduki peringkat pertama yaitu album berjudul Dance tahun 2013, Revival tahun 2015 dan Rare tahun 2020. Selain itu, Selena Gomez juga mempunyai 8 lagu yang masuk 10 besar di Billboard Hot 100 AS.

Lagu lagu ini berjudul Come & Get It, The Heart Wants What It Wants, Good for You, Same Old Love, Hands to Myself dan We Don’t Talk Anymore (Lagu ini dibawakan oleh Selena Gomez  Charlie Puth dengan berduet), It Ain’t Me (di lagu ini dibawakan oleh Selena Gomez berduet dengan Kygo).

Untuk single peringkat pertama Selena Gomez yang berjudul Lose You to Love Me, menurut catatan Billboard telah berhasil mencapai penjualan hingga 7 juta album dan 22 juta di seluruh dunia.

Selena Gomez juga berakting dalam beberapa film diantaranya film berjudul Another Cinderella Story tahun 2008, Princess Protection Program tahun 2009, Ramona and Beezus tahun 2010.

Selain itu, juga film film seperti Monte Carlo tahun 2011, Spring Breakers tahun 2012, Getaway tahun 2013 dan The Fundamentals of Caring tahun 2016.

Selena Gomez juga menjadi pengisi suara pada film bersambung Hotel Transylvania. Selain itu Selena Gomez juga berbisnis dengan merilis lini pakaiannya sendiri melalui Kmart tahun 2010 dan parfum pada tahun 2013 yang menggunakan namanya.

Kemudian Selena Gomez melanjutkan dengan merilis tas tangan edisi terbatas pada tahun 2017 dengan nama Selena Grace. Tas tangan ini dirancang berkolaborasi dengan merek Coach. Inc.

Pada saat berusia 17 tahun, Selena Gomez telah menjadi duta UNICEF dan juga bekerja dengan bermacam macam organisasi amal.

Akun Instagram Selena Gomez juga mendapatkan ranking tertinggi karena mempunyai pengikut paling banyak di dunia, sebelum rekor ini dilampaui oleh atlit sepak bola Christiano Ronaldo pada tahun 2018.

Cerita masa kecil Selena Gomez

Orang tua Selena Gomez adalah Ricardo Joel Gomez dan mantan aktris panggung Amanda Dawn “Mandy” Cornett. Orang tuanya memberi nama Selena Gomez karena terinspirasi oleh penyanyi Tejano yang yang bernama Selena Quintanilla-Perez.

Ayah Selena Gomez merupakan keturunan Meksiko sedangkan ibunya ada darah keturunan Italia. Darah Hispanik Selena Gomez didapat dari keluarganya yang melakukan quinceanera dan dari perkumpula gereja.

Namun kedua orang tua Selena Gomez berakhir dengan perceraian pada saat dia berusia 5 tahun dan Selena Gomez tinggal bersama ibunya.

Selena Gomez mempunyai 2 adik tiri perempuan yang bernama Gracie Elliot Teefey dan Victoria “Tori” Gomez yang terlahir dari ibunya Amanda dengan Brian Teefey dan dari ayahnya Ricardo dan Sara Gomez.

Ijazah SMA Selena Gomez diperoleh tidak di sekolah umum tetapi melalui sekolah homeschooling. Pada saat masa anak anak, Selena Gomez hidup dalam keluarga yang mempunyai kesulitan masalah keuangan sehingga ibu harus berusaha untuk menghidupi keluarga.

Ibu Selena Gomez baru berusia 16 tahun ketika Selena Gomez lahir dan Selena Gomez juga sempat frustasi karena perpisahan kedua orang tuanya tersebut.

Selena Gomez mengakui kehebatan ibunya, karena dalam usia 16 tahun mampu memikul tanggung jawab besar untuk memenuhi kebutuhannya. Ibunya bekerja pada 3 pekerjaan untuk mendukung Selena Gomez karena yang dilakukan ibunya semuanya untuk Selena Gomez.

Pada saat kecil Selena Gomez sering dirawat oleh kakek neneknya karena kedua orang tuanya harus menyelesaikan sekolahnya. Ketika dirawat oleh kakek neneknya, Selena Gomez sering mengikuti berbagai macam kontes.

Selena Gomez mulai berkeinginan untuk mengejar karirnya dibidang hiburan sewaktu dia menonton ibunya mempersiapkan produksi panggungnya. Kemudian dia mengikuti audisi untuk berakting.

Selena Gomez bersama dengan Demi Lovato setelah mengikuti audisi terpilih untuk bermain di film serial Barney and Friends dan Selena Gomez memainkan karakter dari Gianna pada tahun 2002.

Film ini dalam 14 episode dari tahun 2002 sampai dengan tahun 2004 dan kontrak Selena Gomez tidak diperpanjang lagi mengingat usianya sudah terlalu tua untuk film tersebut.

Selena Gomez juga berperan sebagai peran pendukung dalam film Spy Kids 3-D: Game Over pada tahun 2003 dan pembuatan film Televisi Walker, Texas Ranger: Trial by Fire tahun 2005.

Selain itu, Selena Gomez juga berperan sebagai bintang tamu dalam episode serial Disney tahun 2006 The Suite Life of Zack & Cody.

Karir Selena Gomez tahun 2007 – 2012

Pada tahun 2007, Selena Gomez kembali mendapat peran dalam serial populer Disney Channel Hannah Montana dan memerankan bintang pop Mikayla.

Selain itu, Selena Gomez juga memfilmkan episode pilot berjumlah 2 seri potensi Disney channel. Seri pertama film tersebut berjudul Arwin!, spin-off dari seri Suite Life dan seri keduanya yaitu spin-off dari seri Lizzie McGuire.

Selanjutnya Selena Gomez mengikuti audisi di serial Disney Wizards of Waverly Place dan berhasil terpilih untuk memerankan peran utama Elex russo.

Setelah itu, Selena Gomez bersama ibunya pindah ke Hollywood, dengan harapan dapat memperoleh kesuksesan yang lebih besar di Hollywood.

Selene Gomez di Wizards of Waverly Place juga memerankan seorang gadis remaja di keluarga penyihir yang mempunyai restoran di New York. Film serial ini berhasil hit di jaringan ini.

Selena Gomez berhasil meraih kesuksesan di film serial ini karena film serial ini mendapatkan beberapa nominasi dan penghargaan. Selena Gomez juga merekam lagu tema dari serial film ini dengan judul Everything is Not What It Seems.

Pada tahun 2008, Selena Gomez menjalin hubungan dengan sesama bintang Disney yang bernama Nick Jonas.

Selanjutnya dia tampil di video musik untuk lagu yang berjudul Burnin’ Up, lagu ini dirilis oleh Jonas Brothers dan juga tampil dalam episode dan serial realitas Jonas Brothers: Living the Dream.

Selena Gomez selanjutnya tampil di Disney Channel khusus Studio DC: Almost Live, dia tampil bersama dengan bintang Disney lainnya. Cover dari lagu Cruella de Vil disumbangkan oleh Selena Gomez untuk album kompilasi Disney Mania 6.

Selanjutnya, Selena Gomez merekam lagu asli berjudul Fly to Your Heart yang dipakai untuk lagu latar film animasi Tinker Bell. Dia juga menjadi pemeran utama sebagai calon penari dalam film musikal Another Cinderella Story.

Film ini mendapatkan ulasan bagus dan berhasil memenangkan Writers Guils of America Award 2010 untuk kategori Children’s script-long from or special. Selena Gomez juga merekam sebanyak 3 lagu yang dipakai sebagai lagu latar dari film ini.

Salah satu lagunya yang berjudul Tell Me Something I Don’t Know digunakan sebagai single promosinya.

Tahun 2011, Selena Gomez menjadi peran pendukung sebagai Helda pada film animasi Horton Hears a Who. Ternyata, film ini berhasil sukses secara komersial dan meraih penghasilan kotor hampir $ 300 juta di seluruh dunia.

Selena Gomez mendapatkan tanda tangan kontrak rekaman pada usia 16 tahun dari perusahaan rekaman Hollywood Records. Perusahaan rekaman inilah yang telah mengontrak Cyrus dan Lovato.

Pada tahun 2008, Selena Gomez mendirikan perusahaan produksi sendiri yang bernama July Moon Production dan bekerja sama dengan XYZ Films. Dia berhasil merilis film pertamanya yang berjudul What Boys Want.

Kemudian dilanjutkan dengan akan membuat sebuah film adaptasi dari novel Thirteen Reasons Why. Namun demikian, film ini akhirnya tidak dibuat walaupun Selena Gomez sebagai produser eksekutif adaptasi televisi dari Thirteen Reason Why tersebut.

Dalam titik ini, Selena Gomez mulai mendapatkan kesuksesan secara terus menerus disepanjang tahun berikutnya. Dia tampil di episode serial Disnye The Suite Life on Deck dan tampil sebagai Alex Russo.

Kemudian dilanjutkan lagi dengan tampil sebagai bintang tamu di serial Disney Sonny With a Chance dengan bintang utamanya Lovato. Setelah itu, Selena Gomez tampil di sebuah remix dari single Forever the Sickest Kids berjudul Whoa Oh! (Me vs. Everyone).

Selena Gomez tampil di film Disney Channel Princess Protection Program bersama dengan Lovato. Film ini diputar bulan Juni 2009 dan berhasil meraih sukses besar karena ditonton oleh 8,5 juta pada saat tayang perdananya.

Kemudian Selena Gomez dengan Lovato menlanjutkan dengan merekam lagu berjudul One and the Same dimana lagu ini digunakan sebagai single promosinya.

Selain itu, Selena Gomez juga menjadi pengisi suara Princess Selenia di film animasi Arthur and the Revenge of Maltazard.

Dia juga membintangi film serial televisi Wizards of Waverly Place: The Movie, film ini ditonton oleh 11,4 juta pemirsa dan berhasil menjadi siaran kabel peringkat 1 di tahun 2009. Dimana peringkat keduanya diraih oleh High School Musical 2.

Film ini juga memenangkan Emmy yang kedua kalinya secara berturut turut untuk kategori Outstanding Children’s Program di 62nd Primetime Emmy Awards.

Setelah sukses di bidang akting, selanjutnya Selena Gomez mendorong karir musiknya dengan cara membentuk grup band rock yang diberi nama Selena Gomez & the Scene dan kontrak rekamannya ditangani oleh Hollywood Records.

Grup band Selena Gomez & the Scene ini merilis album studio debutnya pada tahun 2009 dan album debut ini berhasil menduduki peringkat 9 di tangga album Billboard 200 di Amerika Serikat karena mencapai penjualan hingga 66 ribu copy.

Album ini mendapatkan tanggapan macam macam dan untuk single utamanya tidak berhasil sukses komersial, baru di single keduanya berhasil meraih sukses di radio karena banyak dilakukan promosi melalui Disney maupun pertunjukan lainnya.

Selena Gomez tampil di film adaptasi dari seri novel anak anak karya Beverly Cleary pada tahun 2010, dimana dia berperan sebagai salah satu dari 2 pemeran utama di Ramona and Beezus.

Album studio Selena Gomez & the Scene dirilis pada tahun 2010 dengan judul album A Year without Rain. Album ini debut di Billboard 200 AS menduduki peringkat 4 dengan pencapaian penjualan lebih dari 66 ribu kopi.

Album studio keduanya ini mendapatkan tanggapan bagus karena vokal Selena Gomez terdapat efek Auto-Tune, sehingga 2 single dari album ini meraih keberhasilan secara moderat.

Pada tahun 2010, Selena Gomez juga meluncurkan Dream Out loud dimana koleksi ini menampilkan beberapa item, diantaranya gaun bohemian, atasan bunga, celana jeans, rok, jaket, syal dan topi.

Semua koleksinya ini terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan dan untuk merancang semua item ini, Selena Gomez bekerja sama dengan perancang busana Tony Melillo dan Sandra Campos.

Selena Gomez kembali membintangi film Monte Carlo pada tahun 2011 dan dia juga berhubungan dekat dengan Justin Bieber, meskipun hubungan mereka putus sambung secara berulang hingga tahun 2014.

Dalam film The Muppets, Selena Gomez tampil sebagai peran pendukung dan juga tampil di acara Disney So random! Dan PrankStars.

Album studio ketiga Selena Gomez & the Scene mendapat tanggapaan beragam juga dan menelurkan single kedua yang berhasil meraih seritifikasi platinum sebanyak 4 kali dari RIAA.

Selena Gomez menandatangani lisensi dengan Adrenalina yaitu sebuah merek olahraga ekstrim dan petualangan bertema gaya hidup serta untuk mengembangkan, memproduksi dan mendistribusikan parfum pada tahun 2011. Parfumnya dirilis tahun 2012.

Karir Selena Gomez tahun 2012 – 2014

Pada bulan Januari 2012, Selena Gomez cuti berkelanjutan di karir musiknya bersama Selena Gomez & the Scene.

Selena Gomez mulai berkonsentrasi pada karir filmnya diluar Disney dan mulai membintangi film animasi Hotel Transylvania pada tahun 2012 bersama dengan Adam Sandler dan Steve Buscemi.

Film perdananya ini diputar di 37th annual Toronto Internatinal Film Festival pada bulan September 2012. Kemudian dilanjutkan dengan berperan di film eksploitasi kontroversial Spring Breakers yang dibintangi oleh James Franco pada tahun 2013.

Di film ini, peran Selena Gomez sudah lebih dewasa dari pada di film sebelumnya dan hal ini membuat dia memperoleh krisis kecil.

Di tahun yang sama, Selena Gomez membintangi film Getaway bersama dengan Ethan Hawke, tetapi film ini tidak sukses baik dikritikus maupun komersial. Di film ini, Selena Gomez mendapat nominasi untuk Aktris Terburuk di 34th Golden Raspberry Awards.

Meskipun Selena Gomez menginformasikan akan cuti dari karir musiknya, pada bulan Oktober 2012, dia sedang mengerjakan materi baru.

Dia menegaskan kalau akan merilis debut solonya dengan single utama dari album ini berjudul Come & Get It. Single ini berada di sepuluh besar pertama Selena Gomez di Billboard Hot 100.

Album Stars Dance ini dirilis bulan Juli 2013 dan merupakan album debut pertamanya yang menduduki peringkat 1 di grafik Billboard 200 AS, dengan meraih penjualan hingga 97 ribu eksemplar pada minggu pertama.

Menurut kritikus musik, Selena Gomez tidak mampu untuk menciptakan identitas musiknya sendiri dan tidak mempunyai kemampuan vokal.

Sehingga album studionya merupakan satu satunya album studio yang tidak mendapatkan sertifikasi dari RIAA karena mencapai penjualan paling rendah di AS.

Stars Dance tour dimulai oleh Selena Gomez pada bulan Agustus 2013 dan dilanjutkan dengan mengadakan tur di Amerika Utara dan Eropa di sepanjang tahun 2014.

Walaupun, tur Australia dan Asia telah dibatalkan oleh Selena Gomez pada bulan Desember 2013 dengan alasan akan mengambil cuti untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Selena Gomez dilaporkan telah menjalani pengobatan selama 2 minggu di pusat perawatan di Wickenburg, Arizona karena kecanduan dan trauma pada orang muda, pada bulan Januari 2014.

Pada tahun 2015, Selena Gomez menegaskan bahwa dia telah didiagnosis menderita penyakit auto-imun, lupus sehingga Selena Gomez telah membatalkan tur dan masuk rehabilitasi unutk menjalani kemoterapi.

Film berjudul Behaving Badly pada tahun 2014 ini, Selena Gomez bermain dengan Dylan McDermott dan Nat Wolff. Film ini tidak mendapatkan ulasan bagus dan penulis novel otobiografi aslinyapun tidak menyukai film ini.

Didalam film Rudderiess tahun 2014 merupakan film debut dari suradara William H. Macy, Selena Gomez tampil di film ini dan memperoleh tanggapan yang tidak sama dari para kritikus.

Ditahun 2014 ini, Selena Gomez telah memberhentikan ibu dan ayah tirinya yang sudah menjadi manajernya sejak karirnya dimulai dan beralih ke WME dan perusahaan Brillstein yang menjadi manajernya.

Single terbaru Selena Gomez yang dirilis secara tiba tiba pada tahun 2014 dengan judul The Heart Wants What It Wants.

Single ini berhasil menjadi hit peringkat kedua sepuluh besar di Billboard Hot 100 karena pencapaian penjualannya lebih dari 1 juta eksemplar di Amerika Serikat.

Album kompilasi solo pertama Selena Gomez berjudul For You dirilis bulan November 2014. Album ini tidak berhasil sukses secara komersial karena pencapaian penjualannya hanya 35 ribu unit album di Amerika Serikat dan peringkat 24 di Billboard 200.

Karir Selena Gomez tahun 2015 – 2016

Di album keduanya, Selena Gomez berkolaborasi dengan Zedd pada single yang berjudul I Want You to Know pada tahun 2015.

Single ini dirilis sebagai singel kedua pada album milik Zedd dan menjadi single keempat Selena Gomez yang mendapatkan sertifikasi Platinum dari RIAA.

Selain karir musik dan flmnya, Selena Gomez juga menjadi model untuk produk perawatan rambut merek Pantene pada tahun 2015.

Single utama dari album kedua Selena Gomez berjudul Good for You dirilis tahun 2015 bekerjasama dengan rapper ASAP Rocky.

Single ini berada di peringkat 5 besar di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat dengan pencapaian penjualan 179 ribu eksemplar. Selain itu single in juga berada diperingkat pertama di grafik Mainstream Top 40.

Selena Gomez juga tampil di film dokumenter berjudul Unity dan memerankan Mavis di Hotel Transylvania 2 pada bulan September 2015.

Album studio kedua Selena Gomez berjudul Revival dirilis pada bulan Oktober 2015, album ini berada di peringkat pertama di Billboard 200 dengan pencapaian penjalan 117 ribu eksemplar.

Selain itu, album ini menjadi album penjualan tertinggi dari Selena Gomez untuk pertama kalinya. Single kedua dari album ini berjudul Same old Love berhasil menduduki peringkat pertama tangga lagu Mainstream Top 40 dan peringkat 5 di Billbsord Hot 100.

Single Same old Love dan Good for You merupakan single Selena Gomez yang mencapai posisi tertinggi.

Kemudian diikuti dengan single ketiganya yang berjudul Hands to Myselt yang menduduki peringkat 1 ketiganya di tangga lagu Mainstream Top 40 secara berturut turut.

Sehingga membuat Selena Gomez menjadi salah satu dari penyanyi wanita yang mempunyai 3 single peringkat pertama dari album yang sama dan ditangga lagu tersebut.

Selena Gomez mulai mengadakan Revival Tour pada bulan Mei 2016 ke seluruh dunia, tur ini dikhususkan untuk dirinya sebagai seorang artis.

Namun, setelah tur di Amerika Utara, Asia dan Oceania, Selena Gomez membatalkan turnya di Eropa dan Amerika Selatan. Hal ini, karena Selena Gomez panik dan depresi yang disebabkan oleh penyakit Selena Gomes lupus.

Dalam film komedi Neighbors 2 : Sorority Rising, Selena Gomez berperan sebagai peran pendukung.

Selena Gomez juga berkolaborasi dengan Charlie Puth melalui lagu We Don’t Talk Anymore pada tahun 2016. Lagu ini menduduki 10 besar di Amerika serikat.

Bersama dengan Paul Rudd, Selena Gomez membintangi film drama berjudul The Fundamentals of Caring pada tahun 2016. Selain itu juga membintangi In Dubious Battle bersama dengan James Franco.

Ketika Selena Gomez mengerjakan album studio ketiganya, mucul lagu barunya berjudul Fell Me.

Selena Gomez bersama dengan Tory Lanez telah menjadi fitur dari lagu Trust Nobody, lagu ini merupakan single kedua dari album studio berjudul 9 dari DJ Norwegia yang bernama Cashmere Cat.

Setelah menjalani rehabilitasi untuk kesehatan mentalnya maka untuk pertama kalinya Selena Gomez tampil di American Music Awards 2016.

Pada saat itu, Selena Gomez mendapatkan 2 nominasi untuk Favorite Pop/Rock Female Artist dan Artist of the Year dan meraih kemenangan sebagai Favorite pop/Rock Female Artist.

Karir Selena Gomez tahun 2017

Selena Gomez mengunggah cuplikan lagu baru di story Instagramnya pada bulan Februari 2017. Selang 5 hari, kolaborasi antara DJ Norwegia yang bernama Kygo dengan Selena Gomez melalui lagu It Ain’t Me, cuplikan lagu ini diunggah oleh Kygo.

7 hari kemudian, lagu ini dirilis pada bulan Februari 2017 dan sukses menempati di 10 besar tangga lagu Billbaord Hot 100.

Di Film seri adaptasi dari novel Thirteen Reasons Why, Selena Gomez menjadi seorang produser eksekutif dan untuk pertama kalinya dia membagikan trailer pada tahun 2017. Film ini tayang perdana di Netflix pada bulan Maret 2017.

Selena Gomez juga masih mengerjakan proyek musiknya bersama dengan produser seperti The Futuristics, Jonas Jeberg dan Ryan Tedder dan juga bersama penulis lagu seperti Julia Michaels, Justin Tranter dan Jacob Kasher.

Single baru berjudul Bad Liar dikonfirmasi perilisannya pada tanggal 11 Mei 2017, lagu ini beserta video musiknya dirilis 7 hari kemudian yaitu pada tanggal 18 Mei 2017. Dimana lagu ini hanya bisa diputar daring melalui Spotify.

Single Selena Gomez selanjutnya berjudul Fetish dirilis bulan Juli 2017, bulan Agustus 2017 Selena Gomez main di fim A Rainy Day in New York dan gaji yang diperoleh dari film ini disumbangkan untuk gerakan Time’s Up.

Single berjudul Wolves, Selena Gomez berkolaborasi dengan produser EDM yang bernama Marshmelli, lagu ini dirilis pada bulan Oktober 2017.

Single berjudul Back to You dari 13 Reasons Why Season 2 Soundtrack dirilis Selena Gomez pada tanggal 10 Mei 2018.

Sebelum Selena Gomez tampil di American Music Awards 2014, dia mendengarkan lagu Hillsong United yang berjudul Oceans (Where Feet May Fail).

Selain itu, di Revival Tour yang diselenggarakannya Selena Gomez juga mengcover lagu Hillsong Worship yang berjudul Transfiguration.

Sponsor Selena Gomez

Selena Gonez menjadi pembawa acara Sears Arrive Air Band Casting Call di MTV Video Music Awards 2009. Selain itu, dia juga menjadi juru bicara untuk Borden Milk serta menjadi Firut untuk kampanye iklan cetak dan iklan televisi.

Selena Gomez merilis lini pakaiannya sendiri melalui Kmart yaitu Dream Out Loud by Selena Gomez dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. Dia juga merilis parfum dengan nama Selena Gomez by Selena Gomez.

Selanjutnya Selena Gomez bekerja sama dengan merk telepon selular Case Mate dan dia menjadi bagian dari kampanye promosi Right Case, Right Occasion.

Selena Gomez merilis parfum yang kedua pada tahun 2013 dengan nama Vivamore by Selena Gomez. Selain itu, Selena Gomez juga membuat koleksi warna kuteksnya sendiri dari Nicole by OPI.

Selena Gomez juga menjadi juru bicara serta mitra kerja dari Neo by Adidas selama 2 tahun yaitu dari tahun 2013 sampe dengan 2015. Selain itu, dia juga dikontrak oleh Pantene sebesar $ 3 juta.

Selena Gomez juga tampil pada kampanye mode merk mewah Louis Vuitton pada tahun 2016. Kemudian tampil pada iklan Coca Cola yang diberi nama Share a Coke, dimana Selena Gomez menampilkan 2 lagunya yang digunakan produk Coca Cola secara nasional.

Selena Gomez juga bekerja sama dengan merek mewah bernama Coach, Inc pada tahun 2017, kemudian dia merancang tas tangan koleksi edisi terbatas yang diberi nama Selena Grace.

Selain ini, kolaborasi selena Gomez dengan Coach merilis foto tas berwarna hitam dan cokelat serta angka “3 29 ’98” di akun Insagramnya pada bulan Maret 2018.

Selena Gomez juga bermitra dengan Puma, dia sebagai duta dan tampil dikampanye di merek tersebut termasuk sneaker Phenom Lux yang dirilis bulan Maret 2018.

Selena Gomez dan Unicef

Selena Gomez ikut serta di Runway For Life di St. Jude’s Children’s Hospial pada bulan Oktober 2008 dan menjadi juru bicara kampanye Trick-or-Treat oleh UNICEF untuk mengumpulkan uang pada saat Halloween untuk membantu anak anak diseluruh dunia.

Dia juga menjadi duta termuda UNICEF karena pada saat itu dia baru berusia 17 tahun, hal ini melewati penyanyi Hayley Westenra yang pada saat terpilih berusia 18 tahun.

Kegiatan pertamanya sebagai duta UNICEF yaitu ketika dia berkunjung ke Ghana, dimana dia melihat kondisi anak anak rentan yang tidak mempunyai kebutuhan vital seperti air bersih, makanan, pendidikan serta perawatan kesehatan.

Dengan pengaruh bintangnya, dia ingin membawa kesadaran ke Ghana dan membuat kondisi terdapat 25 ribu anak meninggal setiap hari bisa dirubah menjadi tidak ada anak yang meninggal lagi, karena UNICEF menyediakan bantuan penyelamatan yang dibutuhkan.

Selena Gomez bersama dengan bandnya The Scene mengadakan konser amal pada saat ulang tahun ke 60 Trick-or-Treat untuk kampanye UNICEF tahun 2010, dimana semua keuntungannya akan di donasikan paa kampanye tersebut.

Selena Gomez berkunjung ke Chili pada bulan Februari 2011 untuk melihat keluarga dari program bantuan UNICEF yaitu Programa Puente.

Program ini untuk membantu keluarga supaya mengerti dalam kemampuan mengembangkan pendidikan awal anak anak serta masalah masalah lainnya yang berhubungan dengan membersarkan anak.

UNICEF membantu untuk membantu keluarga di Chili supaya bisa keluar dari kemiskinan, mencegah kekerasan didalam rumah serta mempromosikan pendidikan.

Selena Gomez ikut serta dalam edisi terbatas dari Celebrity Tap Packoleh UNICEF Tap Project, botol air rancangannya sendiri yang fitur dengan air keran dari rumah masing masing selebritas yag mendukung.

Hal ini untuk mengumpulkan dana serta meningkatkan profil untuk program air bersih serta sanitasi.

Kegiatan amal Selena Gomez

Dia ikut dalam kampanye UR Votes Count yang bertujuan untuk meyakinkan semua remaja untuk lebih mempelajari tentang kandidat presiden 2008 yaitu Barack Obama dan JohnMcCain.

Selena Gomez ikut andil di badan amal Island Dog dan menjadi duta untuk DoSomething.org yang bertujuan untuk membantu anjing anjing yang ada di Puerto Riko. Keterlibatannya dimulai ketika memfilmkan Wizards of Waverly Place: The Movie di Puerto Riko.

Selain itu, dia juga ikut serta dalam amal RAISE Hope For Congo yaitu suatu gerakan dari Enough Project yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai konflik mineral serta kekerasan melawan wanita di Kongo.

Selena Gomez juga bergabung dengan Disney’s Friends for Change yaitu organisasi yang mempromosikan perilaku ramah lingkungan, selama 3 tahun dari tahun 2009 sampai 2012 dimana dia menghadiri layanan publiknya.

Selena Gomez bersama dengan Demi Lovato, Miley Cyrus dan Jonas Brothers merupakan menjadi tim musik dari Disney’s Friend’s For Change. Mereka merekam single amal dengan judul SendIt On.

Lagu ini berhasil debut dan berada di peringkat 20 di Billboard 100. Keuntungan yang diperoleh dari single ini, semuanya akan diberikan kepada Disney Worldwide Conservation Fund.

Selena Gomez sebagai duta untuk Ryan Seacrest Foundation pada bulan April 2012 dan juga sebagai juru bicara State Farm Insurance serta muncul di beberapa iklan televisi yang disiarkan di Disney Channel dalam rangka meningkatkan kesadaran untuk mengemudi secara aman.

Selena Gomez juga datang ke acara WE Day California di Los Angeles, dimana dia memperkenalkan Nellie Mainor yaitu seorang penggemarnya yang masih muda dan menderita penyakit ginjal langka.

Kondisi kesehatan Selena Gomez

Dia telah mendapat diagnosis menderita lupus pada tahun 2012 dan awal tahun 2014. Kemudian pada tanggal 14 September 2017, Selena Gomez menghentikan cara publik beberapa bulan yang disampaikan melalui Instagramnya.

Hal ini, karena Selena Gomez menjalani transplantasi ginjal yang diperoleh dari Francia Raisa yaitu teman Selena Gomez.

Pada saat transplantasi, dia telah merusak arterinya sehingga harus dilakukan operasi darurat untuk membuat arteri baru dengan menggunakan vena dari kakinya.

Teman dekat Selena Gomez

Dia pernah menjalin hubungan dengan penyanyi Nick Jonas pada tahun 2008. Kemudian berpacaran dengan Justin Bieber pada bulan Desember 2010 tetapi pada bulan November 2012 putus dengan Justin Bieber.

Namun demikian, beberapa minggu kemudian balik lagi dengan Justin Bieber dan putus lagi pada bulan Januari 2013. Kejadian ini terus berulang putus nyambung di tahun 2013, 2014 dan 2015.

Selanjutnya, Selena Gomez dekat dengan DJ Zedd pada tahun 2015 dan dia kembali menjalin hubungan dengan Justin Bieber pada tahun 2018, meskipun akhirnya mereka putus kembali pada bulan Maret 2018.

Pada bulan Januari 2017, Selena Gomez menjalin hubungan dengan The Weekend dan pada bulan Oktober 2017 mereka akhirnya putus.

Album studio Selena Gomez

- Stars Dance (tahun 2013), mendapat sertifikasi Gold dari MC

- Revival (tahun 2015), mendapat sertifikasi Platinum dari RIAA, Gold dari BPI, Platinum dari GLF, Platinum dari IFPI DEN, Gold dari MC

- Rare (tahun 2020)

Album kompilasi Selena Gomez

- For You (tahun 2014)

Single single Selena Gomez

- Tell Me Something I Don’t Know (tahun 2008), dari album Another Cinderella Story

- Magic (tahun 2009), dari album Wizards of Waverly Place, No album

- Send It On, dengan Miley Cyrus, Jonas Brothers and Demi Lovato (tahun 2009)

- Come & Get It (tahun 2013), dari album Stars Dance

- Slow Down (tahun 2013), dari album Stars Dance

- The Heart Wants What It Wants (tahun 2014), dari album For You

- Good for You, featuring ASAP Rocky (tahun 2015), dari album Revival

- Same Old Love (tahun 2015), dari album Revival

- Hands to Myselft (tahun 2015), dari album Revival

- Kill Em With Kindness (tahun 2015), dari album Revival

- It Ain’t Me, dengan Kyqo (tahun 2017)

- Bad Liar (tahun 2017), dari album Rare

- Fetish, featuring Gucci Mane (tahun 2017), dari album Rare

- Wolves (tahun 2017), dari album Rare

- Back to You (tahun 2018)

- I Can’t Get Enough, dengan Benny Blanco, Tainy and J alvin (tahun 2019)

- Lose You to Love Me (tahun 2019)

- Look at Her Now (tahun2019)

- Rare (tahun 2020)

Selena Gomez sebagai penyanyi pendukung

- Whoa Oh! (Me vs. Everyone), remix, Forever the Sickest Kids featuring Selena Gomez (tahun 2009)

- I Want You to Know, Zedd featuring Selena Gomez, dari album True Colors

- We Don’t Talk Anymore, Charlie Puth featuring Selena Gomez (tahun 2016), dari album Nine Track Mind

- Hands (among various)

- Trust Nobody (Cashmere Cat featuring Selena Gomez and Tory Lanez), dari album 9

- Taki Taki, DJ Snake featuring Selena Gomez, Ozuna and Cardi B, dari album Carte Blance

- Anxiety, Julia Michaels featuring Selena Gomez (tahun 2018), dari album Inner Monologue Part 1

Singel yang dipromosikan

- Shake It Up (tahun 2010), dari album Shake It Up: Break It Down

- Me & the Rhythm (tahun 2015), dari album Revival

- Feel Me (tahun 2020), dari album Rare

Lagu lagu lain Selena Gomez

- New Classic, dengan Drew Seeley (tahun 2009), dari album Another Cinderella Story

- One and the same, dengan Demi Lovato (tahun 2009), dari album Disney Channel Playlist

- Bidi Bidi Bom Bom, dengan Selena (tahun 2012), dari album Enamorada de Ti and For You

- Birthday (tahun 20130, dari album Stars Dance

- Stars Dance (tahun 2013), dari album Stars Dance

- Sober (tahun 2015), dari album Revival

- Me & My Girls (tahun 2015), dari album Revival

- Only You (tahun 2017), dari album 13 Reasons Why

- Dance Again, Ring, Vulnerable, People You Know, Let Me Get Me, Crowded Room – featuring 6lack (tahun 2020), dari album Rare

Tur konser Selena Gomez & Scene

- Selena Gomez & the Scene: Live in Concert (tahun 2009 – 2010)

- A Year Without Rain Tour (tahun 2010 – 2011)

- We Own the Night Tour (tahun 2011 – 2012)

Tur solo Selena Gomez

- Stars Dance Tour (tahun 2013)

- Revival Tour (tahun 2016)

Film Selena Gomez

- Spy Kids 3-D: Game Over (tahun 2013) – berperan sebagai anak perempuan di Water Park

- Horton Hears a Who! (tahun 2008), berperan sebagai Helga – pengisi suara

- Another Cinderella Story (tahun 2008), berperan sebagai Mary Santiago

- Arthur and the Revenge of Maltazard (tahun 2009), berperan sebagai putri Selenia – pengisi suara

- Ramona and Beezus (tahun 2010), berperan sebagai Beatrice “Beezus” Quimby

- Arthur 3: The War of the Two Worlds (tahun 2010), berperan sebagai Princess Selenia – pengisi suara

- Monte Carlo (tahun 2011), berperan sebagai Grace Ann Bennett/ Cordelia Winthrop Scott

- The Muppets (tahun 2011), berperan sebagai diri sendiri

- Spring Breakers (tahun 2012), berperan sebagai Faith

- Hotel Transylvania (tahun 2012), berperan sebagai Mavis – pengisi suara

- Aftershock (tahun 2012), peran VIP Girl

- Getaway (tahun 2013), peran The Kid

- Girl Rising (tahun 2013, peran Narator – hanya suara

- Searching (tahun 2013, peran Violet – film pendek

- Rudderiess (tahun 2014), peran Kate Ann Lucas

- Behaving Badly (tahun 2014), peran Nina Pennington

- Unity (tahun 2015), peran Narator – hanya suara

- Hotel Transylvania 2 (tahun 2015), peran Mavis  pengisi suara

- The Big Short (tahun 2015), peran diri sendiri

- The Fundamentals of Caring (tahun 2016), peran Dot

- Neighbors 2: Sorority Rising (tahun 2016), peran President Phi Lambda

- In Dubious Battle (tahun 2016, peran Lisa

- Puppy! (tahun 2017), peran Mavis – pengisi suara, film pendek

- A Love Story (tahun 2018), peran Wanita – film pendek

- Hotel Transylvania 3: Summer Vacation (tahun 2018), peran Malvis – pengisi suara, film pendek

- The Dead Don’t Die (tahun 2019), peran Zoe

- A Rainy Day in New York (tahun 2019), peran Chan Tyrell

- Dolittle (tahun 2020), peran Betsy – pengisi suara

- The Broken Heart Gallery  (tahun 2021), sebagai produser eksekutif

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang Selena Gomez Rare, album studionya di tahun 2020, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. 
 
Alangkah indahnya jika kita mempunyai kesempatan untuk dapat membagikan mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : wikipedia

0 komentar