Bad English, Band Supergrup Hard Rock Amerika Inggris

Bad English, super grup glam metal Amerika/ Inggris yang dibentuk tahun 1987

LOGO BAD ENGLISH
(sumber dari : wikipedia.org)

Bad English When I See You Smile single hit populernya

Bad English merupakan sekelompok grup band era glam rock yang berhasil menggebrak puncak kesuksesannya melalui When I See You Smile karena melejit di peringkat pertama Billboard Hot 100 pada tahun 1989. 
 
Meskipun  bad English karir musiknya tidak begitu lama dan hanya mengantongi 2 album saja, tetapi bisa populer dengan menelurkan lagu hit yang dihasilkan dari album pertama Bad English.

Ulasan tentang super grup rock Bad English

Bad English merupakan supergrup hard rock Amerika/ Inggris yang terbentuk di era 1980 an dan pada saat itu merupakan eranya musik glam rock
 
Grup band ini berasal dari Los Angeles, Amerika yang dibentuk pada tahun 1988. Dengan anggota personilnya yang terdiri dari 5 orang yaitu John Waite sebagai vokalis, Neal Schon sebagai pemain gitar, Jonathan Cain sebagai pemain kibor, Deen Cestronovo sebagai drummer dan Ricky Philips sebagai pemegang gitar bass.

Jonathan Chain adalah mantan dari Jorney sedangkan John Waite dan Ricky Phillips adalah mantan dari Band mates in the babys. 
 
Kelebihan vokalis John Waite adalah mempunyai suara yang khas dan melengking, sehingga banyak kaum hawa yang tergila-gila dengan vokalis Bad English ini. Lagu-lagu mereka banyak yang berisi tentang cinta.
 

Grup band ini terbentuk pada saat mereka bermain bilyard, dan saat itu John Waite mengusulkan untuk melakukan shot bola Billyardnya tetapi Jonathan Cain berkomentar dan berseru "English". 
 
Dalam permainan Billyard kata "English" adalah sebuah trik dalam memukul bola Billyard supaya bola yang dipukul dapat berputar spin, tetapi permainan John Waite dalam menggunakan trik English ini sangat jelek sekali dan meleset.
 
Oleh sebab itu, dia dikatakan sama dengan "Bad English" dan akhirnya nama ini digunakan sebagai nama dari grup band mereka.

Album Bad English Bad English

Album pertama Bad English ini dirilis tahun 1989, merupakan album yang sangat laku karena telah menelurkan 3 single hit. Lagu ini berhasil bertengger dipuncak tangga lagu dan mendapatkan penghargaan Platinum di Amerika dan Gold di Kanada.

Ketiga single hit tersebut antara lain :

- When I See You Smile merupakan single kedua dari album ini yang menjadi single peringkat pertama di Hot 100 dan single hit top 40.

- Price of Love dan Possession merupakan single hit top 10.

Forget Me Not adalah single pertama dari album pertama Bad English tetapi album ini hanya mencapai urutan ke 45. Namun demikian single ini berhasil mencapai peringkat 2 di tangga lagu Mainstream Rock.

Baca juga : Panic At The Disco Kelompok Musik Rock Asal Amerika

Lagu When I See You Smile menjadi sangat terkenal pada saat itu bersama dengan lagu Don’t Walk Away dan kedua lagu ini ternyata bukan hasil ciptaan dari anggota personil band ini.

Satu lagu promosi Bad English Best of What I Got berhasil masuk 10 besar. Bad English mulai melakukan tur keliling AS pada tahun 1990 bersama dengan band Whitesnake untuk mendukung album pertamanya.

Album Bad English Backlash

Album Bad English Backlash merupakan album kedua band ini dirilis tahun 1991, menghasilkan satu single Staright to Your Heart. Single ini tidak berhasil berada di 40 besar hanya mampu berada diperingkat 42 saja.

Grup band ini tidak dapat bertahan lama karena masing-masing anggota personilnya mulai meninggalkan grup band ini untuk mengejar karir solo dan karir diproyek-proyek lain.
 
Satu satunya album kompilasi Bad English Greatest akhirnya merupakan album yang menandai untuk mengakhiri karir dari grup band Bad English ini pada tahun 1995.

Album yang berjudul "Bad English" dapat menghasilkan beberapa lagu yang berhasil masuk peringkat, diantaranya adalah :

- Forget me not, berhasil menduduki peringkat 2 US main
- When I see you smile , berhasil menduduki peringkat pertama di Amerika Serikat
- Price of love, berhasil menduduki peringkat 5 di Amerika Serikat

Meskipun grup band Bad English ini umurnya tidak begitu lama berkiprah di musik hard rock, tetapi setidaknya mereka telah berhasil menggebrak di urutan pertama dan sukses melalui lagu "When I see you smile".

Lagu lagu Bad English antara lain :

Dari album Bad English :

- Forget Me Not, When I See You Smile, Price of Love dan Best of What I Got (tahun 1989)

- Heave is a 4 Letter Word, Possession dan Don’t Walk Away (tahun 1990)

Dari album Backlash : Straight to Your Heart dan Time Stood Still (tahun 1991)

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel BAD ENGLISH, BAND SUPERGRUP HARD ROCK AMERIKA INGGRIS, semoga dapat menambah perbendaharaan musik kita dan dapat dishare ke temn-teman lainnya.

(Dikutip dari : Wikipedia)

0 komentar