MR Big, Kelompok Musik Rock Amerika Yang Sukses Di 15 Negara

"ANGGOTA KELOMPOK GRUP BAND MR BIG" (dok.mtv.com)

"LOGO MR BIG" (dok.tokyo5.wordpress.com)

Mr Big, Kelompok Musik Rock Amerika Yang Sukses Di 15 Negara

MR BIG ADALAH KELOMPOK MUSIK ROCK YANG BERASAL DARI AMERIKA, TERKENAL DENGAN LAGU YANG BERJUDUL "TO BE WITH YOU.

Sekilas Tentang Mr Big
Mr Big adalah grup musik rock yang berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat, grup band ini dibentuk pada tahun 1988 dengan warna musiknya yang bergenre hard rock, glam metal dan soft rock.

Anggota personilnya terdiri dari 4 orang sehingga biasa disebut dengan kelompok Quartet. Anggota personil Mr Big diataranya adalah :
Billy Sheehan - bass, Paul Gilbert - gitar, Pat Torpey - drum, Eric Martin - vokal.
Pada tahun 1999, Paul Gilbert digantikan oleh Richie Kotzen yaitu seorang gitaris yang berbasis blues.

Mr Big mulai dikenal oleh publik ketika musik mereka berhasil membuat sejumlah lagu hit di 15 negara,  dimana lagu hitnya tersebut mampu bertahan diposisinya selama berminggu-minggu pada tahun 1991 dengan  lagu yang berjudul  "Green Tinted Sixties Mind".

Grup band ini tetap aktif dan populer selama lebih dari 2 dekade, tetapi karena terjadi konflik internal dan terjadi perubahan tren musik pada saat itu, menyebabkan mereka bubar pada tahun 2002. Meskipun akhirnya mereka dapat bersatu kembali pada tahun 2009, karena banyak permintaan dari para penggemarnya. Pada tahun 2009 Mr Big mulai mengadakan tur pertamanya di Jepang.

Album kedua yang berjudul "Lean Into It" dirilis tahun 1991,  berhasil sukses besar dipasaran, terutama untuk 2  lagu balade yang dihasilkan oleh album ini , pertama dengan judul "To Be With You", lagu ini berhasil menduduki peringkat pertama di US Hot 100.000, peringkat 19 di US Rock dan peringkat ke 3 di UK Single serta terkenal di 15 negara, kemudian untuk 1  lagu balade yang lainnya lagi adalah lagu balade  yang kedua berjudul "Just Take My Heart".

Pada bulan April dan Mei 1992, grup band ini mengadakan tur di Inggris dan merilis album live yang berjudul "Mr Big Live". Grup band ini pernah diundang sebagai band pembuka untuk grup band Aerosmith di Arena Wembley's London.

Pada tahun 1995 mereka merilis album yang berjudul "Hei Man", yang menghasilkan lagu berjudul "Take Cover", lagu ini digunakan untuk soundtrack film kartun yang berjudul "Mega Man".

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang MR BIG, KELOMPOK MUSIK ROCK AMERIKA YANG SUKSES DI 15 NEGARA, semoga bermanfaat untuk menambah perbendaharaan musik kita dan dapat dishare ke teman-teman pecinta musik lainnya.

0 komentar