Keindahan kolaborasi harmoni musik tradisional kecapi dan suling

Salah satu alat musik tradisional Indonesia adalah kecapi dan seruling

Yuk telusuri keindahan perpaduan yang harmonis kecapi dan suling

Kecapi dan suling jika dipadukan maka akan menghasilkan suara musik yang lembut dan menyegarkan hati pendengarnya. Kedua alat musik ini bagi masyarakat Sunda merupakan alat musik tradisional mereka, dan alat musik ini akan selalu dijumpai di tataran Sunda sebagai alat musik Waditra Sunda.

Alat musik tradisional daerah Jawa Barat Indonesia, tepatnya di daerah Sunda ini memang menjadi instrument khas di daerah tersebut. 
 
Selain angklung maka kecapi ini menjadi instrument musik yang memiliki ciri khas dari musik di daerah tersebut. Tentu saja instrument musik tradisional yang beragam dari negara Indonesia ini memiliki ciri khasnya masing masing.

Ulasan Singkat Tentang Harmoninya Kecapi Dan Suling

Gemerincing suara senar kecapi yang dipetik akan membawa kita ke suasana hati yang tenang, apalagi jika dikombinasikan dengan alat musik suling yang lembut dan mendayu-dayu, maka akan menghasilkan kolaborasi yang indah dan semakin membawa kita kesuasana  hati yang tenang. 
 
Apalagi jika diberikan sentuhan suara air mengalir, suara angin semilir dan suara ayam berkokok serta suara  kicauan burung. Maka kombinasi suara suara alam ini seolah olah akan menciptakan suasana pedesaan yang sejuk dan damai.

Kedua alat musik tadi, merupakan salah satu alat musik tradisional dari beberapa alat musik tradisional Indonesia yang ada. 
 
Hal ini, karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai banyak sekali suku, budaya dan seni tradisional yang beraneka ragam. 
 
 
Kekayaan seni dan budaya ini patut disyukuri dan dilestarikan keberadaannya oleh kita semua, supaya anak cucu kita kelak masih dapat menikmati kekayaan dari keberagaman seni budaya yang indah tadi.

Perpaduan antara alat musik kecapi dan suling akan berjalan secara alami dan harmoni, sehingga menghasilkan irama yang lembut, tenang. Seperti yang telah dirilis oleh Wandy Gaotama yang berjudul  "Kecapi & Suling Nature Harmony".
 

Kecapi & Suling Nature Harmony selengkapnya, diprodusi oleh Wandy Gaotama, Executif Produser : IMC Record, Cordinator : Hadi P, Music by : Joko Maryono, Sound Enginer 1 : Totok JBL, Sound Enginer 2 : Hendro.
(Dok. Blog Musik, musik-sehat.blogspot.co.id)

Yuk kita telusuri keindahan dari Gabungan dan kombinasi dari alat musik kecapi dan suling ini, melalui 10 lagu-lagu dari album "Kecapi & Suling Nature Harmony".

Lagu lagu tersebut antara lain adalah :

- Tarian kecapi
- Kasmaran
- Purnama
- Mempesona
- Mengalun
- Pesona alam
- Kecapi malam
- Surya Gemilang
- Bulan Purnama
- Awan Lembayung

Dengan menikmati 10 Lagu-lagu ini, diharapkan akan membuat kita mendapatkan suasana hati yang sejuk, tenang dan damai, dan seolah-olah kita telah berada dipedesaan yang jauh dari keriuhan kota besar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang  KEINDAHAN KOLABORASI HARMONI MUSIK TRADISIONAL KECAPI DAN SULING, semoga dapat menambah perbendaharaan musik kita dan terima kasih juga jika sudah dibantu share ke teman-teman lainnya.

0 komentar