The Blues Brothers, Terkenal Dengan Sweet Home Chicago

(dok.fansshare.com)

The Blues Brothers, Terkenal Dengan Sweet Home Chicago

THE BLUES BROTHERS ADALAH GRUP BAND BERALIRAN RHYTM YANG BERASAL DARI AMERIKA, TERKENAL DENGAN LAGU "SWEET HOME CHICAGO"

Sekilas Tentang The Blues Brother
The Blues Brothers di bentuk pada tahun 1976 di kota New York, Amerika, oleh 2 orang aktor komedian yang berasal dari Amerika yang bernama Dan Aykroyd & John Belushi. Kedua orang ini mulai mencari anggota personil lain yang paling rhytm dan blues. warna musiknya cenderung bergenre soul.

Sehingga diperoleh anggota personil yang mendukung grup band The Blues Brothers, yang terdiri dari 5 orang diantaranya adalah :
John Belushi - vokal utama, Dan Aykroyd - harmonika, Jim Belushi - vokal, Steve Cropper - gitar dan Matt Murphy - gitar.

Aykroyd dan John Belushi merupakan bagian dari sketsa musik yang berjudul "On Saturday Night", bersama-sama dengan anggota personil yang lain seperti Ellwood sebagai pemain harmonika dan backing vokal, Joliet Jake Blues. Mereka semua adalah para musisi yang terkenal dan dihormati.

The Blues Brothers pertama kali tampil di Saturday Nigt Live pada tanggal 17 Januari 1976, kemudian dilanjutkan dengan penampilannya yang kedua pada tanggal 22 April 1976 dan yang ketiga pada tanggal 18 November 1978 tampil ditempat yang sama.

The Blues Brothers merupakan grup band yang terkenal dengan soundtrack film untuk Universal Pictures Fither film, dengan film berjudul  "The Blues Brothers" dan "Blues Brothers 2000".

Karakter dari grup band ini sudah mulai muncul pada tahun 1980, setelah pada tahun 1978 berhasil merilis "Briefcase Full Blues", album ini merupakan soundtrack sebuah film Hollywod.

Lagu-lagu The Blues Brothers yang dirilis tahun 1980, merupakan lagu-lagu yang enak untuk dinikmati diantaranya adalah :

- Sweet home Chicago
- She caught the katy
- Shake a tail feather
- Peter gunn theme
- Minnie the moocher
- Theme from rawhide
- Gimme some lovin'
- Every body needs

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang THE BLUES BROTHERS, TERKENAL DENGAN SWEET HOME CHICAGO, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita dan dapat di share ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar