Michael Learn To Rock, Terkenal Dengan Sleeping Child

"ANGGOTA PERSONIL MLTR MASIH DIDUKUNG OLEH 4 ORANG"
(dok.memberstripod.com)
"ANGGOTA PERSONIL MLTR TERAKHIR" 
(dok.beranda.co.id)

Michael Learn To Rock, Terkenal Dengan Sleeping Child

MICHAEL LEARN TO ROCK ADALAH KELOMPOK MUSIK SWEET ROCK/ SOFT ROCK YANG BERASAL DARI DENMARK, TERKENAL DENGAN LAGU "SLEEPING CHILD", "PAINT MY LOVE" DAN "THE ACTOR".

Sekilas Tentang Michael Learn To Rock
Michael Learn To Rock atau sering disingkat dengan MLTR, adalah kelompok musik rock yang mempunyai aliran sweet pop/ soft rock yang berasal dari Aarhus, Denmark. 
 
Band ini dibentuk pada tanggal 21 Maret 1988 oleh penyanyi dan pemain kibor yang bernama Jascha Richter, drummer Kare Wanscher, gitaris Mikkel Lentz serta pemain bass dan gitar Seren Madsen.

Dibentuknya band ini oleh pemain keyboard Jascha Richter bertujuan sebagai sarana untuk menyanyikan lagu-lagu ciptaannya, dia bersama dengan teman sekolah menengahnya yang bernama Kare Wanscher sepakat membentuk grup band, kemudian mengajak Mikkel Lentz untuk bergabung.

15 Maret 1988 adalah pertama kali mereka bermain band bersama-sama untuk melakukan rekaman dan mengirimkannya ke Grand Prix di Aarhus, sedangkan nama grup band MLTR diambil dari nama Michael Jackson.

Penampilan mereka pada tanggal 22 Mei 1988 berhasil mendapatkan juara ke 2, yang akhirnya membuat mereka dapat bermain live dan mendapat kesempatan untuk rekaman album pertama yang berjudul "Michael Learn To Rock" pada tahun 1991.
 
Album ini menelurkan lagu hitnya yang berjudul "The actor". Meskipun tidak terlalu sukses di Amerika, mereka mendapat sambutan cukup bagus di Denmark dan beberapa negara di Asia termasuk Indonesia.

Album ke 2 (Oktober 1993), dengan judul "Colours" terjual lebih dari 1 juta kopi, dengan lagu hitnya yang berjudul "Sleeping Child".
 
Album ke 3 (1995), dengan judul "Played on paper" merupakan album yang direkam dan diproduksi sendiri oleh mereka.
 
Album ke 4 (September 1997), denganbjudul "Nothing to loses" terjual 1 juta kopi, dengan lagu hitnya yang berjudul "Nothing to lose".

Anggota personil MLTR akhirnya masih tersisa 3 orang saja, setelah Seren Madsen memutuskan keluar untuk bersolo karir, album yang berhasil dirilis adalah "Blue Night", album itu  berhasil sukses di Asia.

MLTR sempat vakum beberapa saat, tetapi akhirnya tahun 2004 merilis album kembali dengan judul "Take me your hears" di Asia.

Album ke 7 (2008), berjudul "Eternity".
Album ke 8 (2012), berjudul "Scandinavia" yang menghasilkan 11 lagu.

MLTR mulai terkenal di Eropa dan Asia karena prestasi dari mereka yang cukup bagus, dimana album dan lagu yang dihasilkan mampu mendapatkan emas atau platinum.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dsn sudah membaca artikel tentang MICHAEL LEARN TO ROCK, TERKENAL DENGAN SLEEPING CHILD, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar