Scorpion, band rock Jerman, apa saja lagu hit nya?

Scorpion, kelompok musik asal Jerman paling dikenal dengan lagu Rock You Like A Hurricane
(dok.dw.com)

Scorpion, Band Rock Jerman Paling Dikenal Dengan Lagu Scorpion Berjudul Rock You Like A Hurricane

SCORPION MERUPAKAN GRUP BAND ROCK ASAL JERMAN, YANG TERKENAL DENGAN BEBERAPA LAGU HIT SCORPION "ROCK YOU LIKE HURRICANE", "WIND OF CHANGE" DAN " STILL LOVING YOU".

Sekilas Tentang Grup Band Scorpion

Grup band ini dibentuk di Hannover, Jerman pada tahun 1969 oleh Rudolf Scenker dan Wolfgang Diony sebagai pemain rhytm gitar merangkap vokalis dan pemain drum. Kemudian pada tahun 1971 keduanya mulai mengajak Michael Scenker adik dari Rudolf Scenker dan Klaus Meine untuk bergabung mengisi pemain lead gitar dan sebagai vokalis Scorpion baru.

Tahun 1972 Scorpion mulai merekam lagu "Lonesome crow" yang dipakai untuk soundtrack sebuah film di Jerman yang berjudul "Das Kalte Paradies". Meskipun lagu yang dirilis pada saat itu tidak mampu mendapat perhatian dari publik, tetapi UFO tertarik dengan permainan gitar dari Michael Scenker dan berminat untuk menyewa gitaris Scorpion ini sebagai lead gitar.

Scorpion berhasil merilis 4 album berturut-turut, antara lain :

1974 - Rainbow
1975 - In trace,
1976 - Virgin killer
1977 - Taken by force

Meskipun album-album mereka gagal menarik perhatian dari publik Amerika, tetapi album ini berhasil meraih kesuksesan di Jepang.

Tahun 1979 merilis album Lovedrive dan tahun ini terjadi penggantian personil Scorpion, UFO memecat Michael Scenker karena dia terjerat oleh alkohol yang parah sehingga dia sering melewatkan jadwal tur, yang menyebabkan Scorpion terpaksa harus menyewa gitaris Mathias Jabs untuk menggantikan posisi Michael Scenker. Namun album Loverdrive ini juga tidak dapat menarik perhatian bahkan album ini dilarang edar di Amerika karena penggunaan cover yang terlalu vulgar.

1980 - Scorpion merilis "Animal Magnetism" dan dengan formasi anggota personil yang terbaru, antara lain : 
Klaut Meine - Vokal, Rudlf Scenker - gitaris, Mathias Jabs - lead gitar, Francis Buchholz - bass dan Heman Rarebel - drum.
Tetapi dengan anggota personil yang baru ini, justru muncul masalah baru dari grup band ini, karena vokalisnya Klaut Meine tiba-tiba kehilangan suaranya sehingga harus menjalani operasi pada pita suaranya. 

1982 - merilis "Black out" dengan kembalinya Meine menjadi anggota Scorpion kembali, dan terbukti album ini berhasil sukses di seluruh dunia karena albumnya mampu terjual hingga 1 juta kopi. 

Kesuksesannya diikuti oleh album "Love at first sting" yang dirilis tahun 1984. Album ini populer karena berhasil menelurkan lagu yang berjudul "Rock you like a hurricane", album ini juga berhasil mendapatkan double platinum.

Scorpion sempat vacum selama 2 tahun, dan baru pada tahun 1985 mereka akhirnya berhasil merilis album baru berjudul  "World wild live".

1988 - album Scorpion "Savage Amusement" mampu meraih kesuksesan kembali, melalui lagu yang berjudul "Rhytm of love".

Album Scorpion "Crazy world" yang dirilis tahun 1990, merupakan album tersukses sepanjang sejarah Scorpion dan berhasil memperoleh emas. Karena album ini menjadi album terakhir dari Scorpion. Lagu Scorpion "Wind of change" berhasil dipopulerkan oleh album ini.

Tahun 1993, Scorpion merilis Face The Heat, namun penggemarnya sudah kurang berminat lagi dengan album barunya karena berkembangnya trend musik alternatif. Namun demikian, akhirnya album Face The Heat mampu meraih emas.

Album live Scorpion berjudul Live Bites yang dirilis tahun 1995 dilanjut lagi dengan merilis album Pure Instinct tahun 1996. Double album berhasil dirilis tahun 1997 dengan judul album Deadly Sting dan The Mercury Years.

Tahun 1999, Scorpion membuat album eksperimental dengan menggunakan style pop techno melody berjudul Eye II Eye. Tahun 2000, Scorpion merilis album Moment of Glory featuring Berlin Philharmonic Orchestra serta beberapa lagu lagu lama dari Scorpion.

Pada tahun 2010, Sting in Tail dirilis oleh Scorpion dan album ini menjadi album terakhir dari Scorpion.

Grup band Scorpion ini akhirnya bubar pada tanggal 24 Januari 2010, namun sebelum kelompok musik rock ini resmi bubar pada tanggal 6 April 2010, kelompok musik Scorpion telah diabadikan di Hollywood's rock walk  pada upacara hand puit, dimana seluruh anggota band ini menempatkan tangan mereka di pelat semen basah.

Terima kasih sudah berkunjung diblog ini dan sudah membaca artikel tentang SCORPION, BAND ROCK JERMAN, APA SAJA LAGU HIT NYA?, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.
(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar