Lobo, Penyanyi Amerika Terkenal Dengan Me An You And A Dog Named Boo

Lobo, musisi kewarganegaraan Amerika Serikat yang banyak mendapatkan penghargaan untuk karya lagu lagunya yang banyak menelurkan lagu hit 

Lobo, Penyanyi Kelahiran Amerika Terkenal Dengan Me And You And A Dog Named Boo


LOBO ADALAH SEORANG PENULIS LAGU DAN PENYANYI YANG BERASAL DARI AMERIKA, SUKSES MENCETAK 10 TOP LAGU HITS, TERKENAL DENGAN LAGU LOBO BERJUDUL "ME YOU AND A DOG NAMED BOO", I'D LOVE YOU TO WANT ME", DAN "DON'T EXPECT ME TO BE YOUR FRIEND".

Sekilas Tentang Lobo

Lobo adalah seorang penulis lagu dan penyanyi yang berasal dari Amerika, dia  mempunyai nama asli Roland Kent Lavoie, lahir di Tallahassee, Florida, Amerika.

Irama musiknya bergenre musik pop, country, musik folk dan musik soft rock, dia sering menggunakan alat musik gitar dalam setiap penampilannya, tetapi Lobo lebih terkenal sebagai penyanyi country.

Lobo tinggal bersama Ibunya yang bernama Lavoie dan ke 6 saudaranya,  sedangkan karir musiknya dimulai sejak tahun 1961 dengan menjadi anggota band lokal yang bernama The Rumours, bersama dengan anggota personil yang lain yang bernama Gram Parsons dan Jim Stafford serta drumer Jon Kornea, setelah itu Lobo berpindah lagi ke grup band yang bernama Parson International Submarine Band.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk bersolo karir, Lobo sudah sering menjadi anggota personil dari berbagai macam grup band. "Other guys" merupakan grup band terakhir yang diikutinya setelah dia bertemu dengan musisi yang bernama Phil Billy Aerts. Musisi ini merupakan anggota tur dari Lobo pada tahun 1970 an, dengan album yang berjudul "Come back Lobo" dirilis tahun 1989.

Lobo mulai bersolo karir dari tahun 1971, dengan merilis single "Me and you and a dog named boo", lagu ini menjadi hit dan sukses dalam penjualannya hingga mencapai 1 juta kopi serta berhasil mendapatkan piringan emas pada tahun 1971.

Pada bulan Juni 1971 merilis album hit kembali dengan judul "Introducing Lobo" dan menghasilkan single hit ke dua "she didn't do magie" diikuti oleh singlenya yang berjudul "California kid and reemo".

Lobo telah berhasil merilis banyak  lagu lagu hit diantaranya :

- Of a simple man - berhasil masuk ranking 2
- I'd love you to want me - berhasil masuk ranking 2 US dan rankin 1 US AC
- Don't Expect me to be your friend - berhasil masuk ranking 8 US dan ranking 1 US AC
- We and you and a dog named boo - berhasil masuk ranking 5 US AC
- Rings - berhasil masuk ranking 2 US AC
- Where were you when I was falling in love - berhasil masuk ranking 1 US AC

Dia telah menunjukkan kehebatannya sebagai musisi Amerika yang lebih dikenal dengan penyanyi dengan irama country,  dengan lagu-lagu hitnya yang berhasil dirilis dan mampu bertengger diperingkat 10 top hit disetiap tahunnya.

Jaman sekarang yang serba canggih maka untuk mendapakan lagu Lobo atau lagu hit Lobo, Anda dapat memanfaatkan mbah google dengan mencari dan download lagu Logo melalui internet mbah google ya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang LOBO, PENYANYI AMERIKA TERKENAL DENGAN ME AND YOU AND A DOG NAMED BOO, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber sari (Wikipedia)

0 komentar