Laura Branigan, Terkenal Dengan Lagu Gloria

Laura Branigan, penyanyi asal Amerika keturunan Irlandia dan Italia berhasil mendapatkan Grammy Award tahun 1982 lewat lagu Gloria
(dok.pinterest.com)

Laura Branigan, Terkenal Dengan Lagu Gloria

LAURA BRANIGAN ADALAH SEORANG PENYANYI POP DARI AMERIKA SERIKAT YANG MEMPUNYAI  JENIS SUARA SERAK YAITU JENIS SUARA ALTO YANG TURUN SAMPAI KE 4 OKTAF, TERKENAL DENGAN LAGU YANG BERJUDUL "GLORIA" DARI ALBUM "SELF CONTROL".

Sekilas Tentang Laura Branigan

Laura Branigan adalah seorang artis cantik berkebangsaan Amerika Serkat, dia juga masih keturunan Irlandia dan Italia. Mempunyai nama asli Laura Ann Branigan, terkenal dengan nama Laura Branigan, lahir di Armork, Ney York, Amerika Serikat pada tanggal 3 Juli 1952.

Suaminya bernama Larry Kruteck (m 1978-1996) dan mempunyai 2 saudara kandung yang bernama Billy Branigan dan Mark Branigan. Pekerjaannya selain sebagai penyanyi juga sebagai musisi dan aktris, musiknya bergenre pop dan elektronik.

Laura Branigan meninggal diusia 52 tahun, tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2004, di East Quogue, New York, Amerika Serikat, dia meninggal karena penyakit aneurisma otak yang dideritanya. 

Menurut informasi dari kakak kandungnya yang bernama Mark Branigan, mengatakan bahwa Laura Branigan sebenarnya sudah merasakan sakitnya dan dia sempat mengeluh kepada temannya mengenai sakit kepalanya yang telah dirasakannya selama hampir 2 minggu, tetapi Laura Branigan tidak mau langsung memeriksakannya ke team medis, sehingga dia meninggal dunia karena penyakitnya itu.

Tahun 1982, lagu yang berjudul "Gloria" yang diambil dari albumnya yang berjudul "Branigan", telah berhasil menduduki puncak tangga lagu pop selama 36 minggu, bersertifikat platinum dan berhasil masuk nominasi Grammy Awards sebagai vokalis pop wanita terbaik yang pertama dari ke 4 nominasi yang berhasil diraihnya selama karir musiknya.

Setelah sukses dengan lagu "gloria", Laura Branigan mulai tampil sebagai bintang tamu di serial Televisi Amerika yang berjudul "Chips", dan tampil juga di film "Mugsy girl" dan "Back stage".

Selama karir musiknya pada tahun 1981 merupakan puncak karirnya sebagai penyanyi pop terkenal, ketika dia  berhasil tampil di "An American Girl" di Televisi Jerman secara sukses.

Prestasi terbaiknya juga dibuktikannya dengan keberhasilannya pada tahun 1983, Laura Branigan mendapat Grammy dan menjadi pemenang Academy Award Flash Dance Sountrack.

Meskipun pada tahun 1996 Laura Branigan sempat berhenti dikarir musiknya, tetapi akhirnya dia dapat kembali tampil pada tahun 2001.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel LAURA BRANIGAN, TERKENAL DENGAN LAGU GLORIA, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat menambah perbendaharaan musik kita.

(Sumber dari : Wikipedia)

3 komentar