Siapakah Anggota Personil Yang Digunakan Nama Grup Band Van Halen?

            "ALEX VAN HALEN"
(dok.drummagazine.com)
"EDDIE VAN HALEN"
(dok.viralscape.com)

Siapakah Anggota Personil Yang Digunakan Nama Grup Band Van Halen?

NAMA GRUP BAND VAN HALEN DIAMBIL DARI NAMA ANGGOTA PERSONEL VAN HALEN. EDDIE VAN HALEN DAN ALEX VAN HALEN ADALAH ANGGOTA PERSONEL DARI GRUP BAND VAN HALEN, DAN NAMA VAN HALEN ADALAH NAMA KELUARGA MEREKA YANG DIGUNAKAN SEBAGAI NAMA GRUP BAND "VAN HALEN".

Eddie Van Halen, Gitaris Grup Band Van Halen
Nama yang digunakan Eddie Van Halen sejak lahir adalah Edward Lodewijk Van Halen, dan mempunyai nama lain EVH, tetapi lebih dia lebih terkenal dengan nama Eddie Van Halen.

Eddie Van Halen dilahirkan di Nijmegen, Belanda, pada tanggal 26 Januari 1955, kemudian dia tinggal di Pasadena, California, Amerika Serikat.
Eddie Van Halen selain sebagai gitaris di grup band Van Halen, dia juga berkarir sebagai musisi, penulis lagu, produser,  dan pengaransemen.

Memulai  berkecimpung dikarir musiknya dari tahun 1972 sampai dengan sekarang, dan arah musiknya mempunyai warna dengan genre  seperti hard rock, heavy metal, pop rock dan synth rock.

Keahliannya dalam bermain gitar membuat permainan gitar listriknya sangat inovatif sekali, sehingga Eddie Van Halen menjadi salah satu pemain  gitar listrik yang namanya menjadi terkenal dan populer diseluruh dunia.

Alex Van Halen, Drumer Grup Band Van Halen
Nama yang digunakan Alex Van Halen sejak lahir adalah Alexander Arthur Van Halen, dan lebih terkenal dengan nama Alex Van Halen.
Alex Van Halen dilahirkan di  Nijmegen, Belanda, pada tanggal 8 Mei 1952, kemudian dia tinggal di Pasadena,  California, Amerika Serikat.
Dia mulai berkecimpung dikarir musiknya sejak tahun 1962 sampai dengan sekarang, dan mempunyai warna musik yang bergenre seperti hard rock dan heavy metal.

● Orang Tua Eddie Van Halen Dan Alex Van Halen
Ayahnya bernama Jan Van Halen, seorang pemain saksofon dari Belanda, merupakan keturunan  Swedia. Sedangkan ibunya bernama Eugenia Van Beers, seorang Eropa keturunan Indonesia tepatnya daerah Rangkasbitoeng.

Mereka sekeluarga bermigrasi ke Pasadena, California pada tahun 1962.
Semula orang tuanya mengajarkan anaknya untuk bermain piano, tetapi akhirnya Alex lebih memilih untuk bermain drum, sedangkan Eddie memilih untuk beralih dari yang semula bermain drum menjadi bermain gitar.

Pada awalnya mereka mempunyai grup band yang bernama "Mammoth" dan sering bekerjasama dengan David Lee Roth, kemudian mengajak Michael Anthony untuk bergabung sebagai gitarisnya, sehingga formasi peronel grup band tersebut menjadi lengkap. Kemudian pada tahun 1974 nama grup band mereka berganti menjadi " VAN HALEN".

Dilihat dari nama grup band mereka,  semula orang mengira bahwa grup band ini berasal dari Belanda, tetapi ternyata tidak karena Van Halen dibentuk bukan di Belanda tetapi dibentuk di California, Amerika Serikat. Tetapi memang mereka adalah keturunan Belanda karena ayahnya adalah pemain saksofon dari Belanda.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang SIAPAKAH ANGGOTA PERSONEL YANG DIGUNAKAN NAMA GRUP BAND VAN HALEN?, semoga bermanfaat dan dapat menambah [erbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar