Creed Band, Terkenal Dengan Lagu One Last Breath

(dok.twitter.com)
(dok.cbsnews.com)

Creed Band, Terkenal Dengan Lagu One Last Breath

CREED ADALAH GRUP MUSIK ROCK ALTERNATIF YANG TERKENAL KARENA MAMPU MENGADAPTASI LAGU GRUNGE ROCK ALTERNATIF MENJADI LAGU YANG INDAH.

Sekilas Tentang Creed Band

Creed Band merupakan kelompok musik rock alternatif yang mulai populer sekitar akhir tahun 1990 an dan awal tahun 2000. Grup band ini berasal dari Tallahassee, Florida, Amerika Serikat dan dibentuk pada tahun 1995, pada awalnya bernama Naked Toddler 
Dengan formasi awal terdiri dari 2 personil saja yaitu Scott Stapp sebagai vokalis utama dan Mark Tremonti sebagai gitaris utama, kemudian formasi personilnya bertambah dengan masuknya Brian Marshal sebagai bassis dan Scott Phillips sebagai drummer. Setelah menambah anggota personilnya, nama grup bandnya diganti menjadi “Creed”. Nama Creed ini berasal dari grup band lamanya dari Brian Marshall yang pada waktu itu bernama “Maddox Creed” 

Warna musik Creed band mengadaptasi lagu grunge rock alternatif sehingga dapat menjadi satu lagu yang enak untuk dinikmati. Banyak dari penggemar Creed mengira bahwa lagu-lagu Creed sebagai Christian rock, tetapi Creed berkali-kali mengatakan bahwa mereka bukan band Kristen.

Creed band adalah band yang beraliran hard rock dan post grunge, mereka berhasil membuat lagu dengan mengambil grunge rock alternatif menjadi lagu yang enak dinikmati.

Pada awalnya Creed band hanya bermain dari bar ke bar, tetapi setelah mereka dapat menarik perhatian Jeff Hanson maka Creed band diperbolehkan main di tempat yang lebih besar. Album Pertama dari Creed berjudul “My Own Prison” berhasil menarik minat dari berbagai macam produser rekaman, sehingga banyak produser rekaman yang tertarik untuk melihat kelompok musik ini. Akhirnya album pertamanya berhasil dirilis ulang oleh Wind Up Record.

Prestasi Dan Album Yang Berhasil Dirilis

Dari album-album yang sudah dirilis banyak prestasi yang berhasil di terima oleh Creed, diantaranya adalah :
□ Setelah album pertama "My Own Prison" diluncurkan ulang, dengan sangat mengejutkan album ini berhasil sukses, dan berhasil menjadi Top 40 di Billboard Top 200. Melihat keberhasilan ini, Creed mencoba meluncurkan single lain dari album tadi seperti lagu single yang berjudul Torn, What's This Life For dan One.
□ My Own Prison juga berhasil mencapai puncak lagu Hit Chart Rock di radio.
□ Tahun 1999, album kedua dari Creed yang berjudul "Human Clay" dengan single lagunya yang berjudul "Higher" berhasil mencapai puncak Chart Rock selama beberapa minggu.
□ Tahun 2000, lagu single yang berjudul Higher ini berhasil menjadi Top Ten di Billboard Pop Chart, kemudian diikuti oleh single yang berjudul "With Arms Wide Open" yang juga berhasil menjadi Hits peringkat pertama di musim panas.
□ Tahun 2001, berhasil meluncurkan album ke tiga dari Creed yang berjudul "My Sacrifice", pada tahun ini merupakan penampilan pertama Creed di Saturday Night Live, Creed menampilkan lagu Sacrifice dan Bullets.
□ Tahun 2002, meluncurkan single yang berjudul "Bullets", tetapi tidak cukup sukses, sehingga Hits musim panas yaitu single yang berjudul "ONE LAST BREATH" diluncurkan lagi.
□ Tahun 2002 akhir, Creed berhasil merilis lagu yang berjudul "Don't Stop Dancing", lagu ini merupakan Hits kecil dari Creed.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, yang berisi artikel tentang CREED BAND, TERKENAL DENGAN LAGU ONE LAST BREATH, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke pecinta musik lainnya.
(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar