The Beatles, Arti Reeperbahn Bagi Grup Musik The Beatles

(dok.watchmojo.com)

The Beatles, Arti Reeperbahn Bagi Grup Musik The Beatles

Ayo kita ikuti lebih lanjut tentang ulasan kenangan dari kota yang membesarkan "The Beatles" yaitu "Reeperbahn". Nah seperti apakah kota Reeperbahn yang merupakan kota yang cukup berarti bagi The Beatles, berikut ulasannya :

Sekilas Tentang Kota Reeperbahn, Hamburg
Kota Reeperbahn, Hamburg merupakan sebuah kota yang selalu ramai dengan berbagai macam kegiatan dari penduduk disitu dan kegiatan tersebut terus bergulir dari pagi hingga malam hari, seolah-olah tidak pernah berhenti.

Semua pecinta The Beatles tentu sudah mengetahui bahwa The Beatles dibentuk pada awal tahun 1960 an di Liverpool Inggris, dan The Beatles merupakan salah satu grup band yang telah berhasil merevolusi musik rock.

Reeperbahn adalah  suatu kota dimana kota tersebut merupakan tempat yang telah membesarkan grup band The Beatles ini, dikota itu The Beatles pernah tampil diklub seperti Top ten atau Star club.

Bagi setiap orang yang telah berkunjung ke Hamburg, pasti akan berkunjung ke kota "Reeperbahn".  Kota ini sangat gemelap dan tidak pernah sepi dari pagi hingga malam hari selalu ada saja kegiatan yang dilakukan oleh penduduk setempat. Hamburg sendiri merupakan pelabuhan terbesar kedua di Eropa.

Grobe Freinheit dan Reeperbahn adalah kawasan yang paling terkenal dengan banyaknya klub dan bar yang berjejer disana, dan di kota tersebut sering menampilkan grup band termasuk group band The Beales ini.

Saat itu anggota grup band The Beatles masih berusia muda yaitu masih berusia sekitar 17 tahunan, sehingga sebagai anak muda mereka sangat begitu terpesona dengan situasi "Reeperbahn" yang begitu penuh dengan gejolak, gairah dan penuh dengan keramaian yang tiada putus.

The Beatles saat itu masih bernama "The Quarrymen" dan pertama kali tampil di Indra club.
Anggota grup band The Beatles terdiri dari 4 orang yaitu :
John Lennon, Pete Best, Paul Mc Cartney, George Harrison dan Stuart Sutcliffe.

"Hamburg" memberikan kesan yang banyak bagi grup musik The Beatles ini, bahkan John Lennon pernah mengatakan bahwa "KAMI LAHIR DI LIVERPOOL, INGGRIS TETAPI KAMI TUMBUH BESAR DI HAMBURG".

Musium Beatlesmania
Nah, musium apakah sebenarnya musium Beatlesmania itu??
Grup musik The Beatles  ini sudah bubar pada tahun 1970, tetapi The Beatles masih terus hidup di Reeperbahn, Hamburg tersebut, begitu eratnya The Beatles dengan Reeperbahn sampai-sampai jalan yang dahulu sering dilalui oleh The Beatles dijadikan sebagai tempat wisata "perjalanan napak tilas The Beatles". Dan dipersimpangan antara Grobe Preiheit dan Reeperbahn terdapat sebuah tanda kota bernama "Beatles-Palz". 

Karena sudah sangat eratnya The Beatles dengan Hamburg, sehingga oleh masyarakat setempat The Beatles telah dibuatkan "Beatlemania Hamburg musium", sayangnya  musium ini sekitar 2 tahun yang lalu sudah tutup. 

Didalam musium tersebut terdapat banyak memorabilia seputar The Beatles, diantaranya "Replika kapal selam" serupa penggambaran dari lagu "Yellow Submarine".

Demikian sekilas dari kota Reeperbahn, Hamburg yang merupakan kota kenangan bagi The Beatles yang ikut andil dalam membesarkan grup band "The Beatles". (Dikutip dari majalah Intisari Mei 2014).


Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang,  THE BEATLES, ARTI REEPERBAHN BAGI GRUP MUSIK THE BEATLES semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber : majalah Intisari

0 komentar