Apa Rahasia Dibalik Sukses K Pop

(dok.madeincopas.blogspot.com)

Apa Rahasia Dibalik Sukses K-POP

Mencontoh Rahasia Kesuksesan Dari K-POP
K-POP adalah kelompok penyanyi yang terdiri beberapa penyanyi remaja pria biasa disebut dengan Boy band sedangkan kelompok penyanyi yang terdiri dari remaja wanita biasa disebut dengan Girl band. K-POP yang berasal dari Korea ini pernah sukses dan populer di Indonesia.

Yuk!! lihat tentang K-POP yang dapat dijadikan contoh :

1.  Booming K-POP Di Indonesia

KAPAN BOOMING "K-POP" DI INDONESIA?
Mari kita flash back 4 tahun kebelakang tepatnya tahun 2011, dimana seluruh masyarakat Indonesia digemparkan oleh "K-POP" yaitu Boy band dan Girl band yang berasal dari Korea. Ini berawal dari drama Korea yang sudah booming sejak bertahun-tahun yang lalu, sehingga menjadikan orang Indonesia baik yang muda maupun ibu-ibu dan bapak-bapak menjadi tertarik dengan penampilan dari "K-POP" ini.

Penampilannya yang kompak, energik dan wajah-wajah yang rupawan inilah yang menjadikan musik Pop Korea ini dapat diterima dengan baik di Indonesia. Koreografernya dari Jepang, lagunya dibuat oleh penulis dari Eropa. Kebanyakan lagu-lagu dari negeri ginseng ini, liriknya kadang bercampur dengan bahasa Inggris.

2.  Dibalik Kesuksesan K-POP

APA SIH SEBENARNYA RAHASIA DIBALIK KESUKSESAN "K-POP" ??
"K-POP" berhasil meraih kesuksesan tentu saja  tidak terlepas dari kreatifitas dan hasil kerja keras dari tangan-tangan dingin seperti SM Entertainment dan Soo Man. Merekalah yang menjadi otak dari kesuksesan dan ketenaran artis-artis Top Korea seperti : Super Yunior, Girl Generation dan lain-lain.

Soo Man inilah yang  telah menjadikan SM Entertainment menjadi agensi hiburan terbesar di Korea Selatan.
Pada mulanya, awal ketertarikan  dari Soo Man terhadap perusahaan yang bergerak dibidang musik dan hiburan adalah setelah Soo Man melihat New Kids On The Block, yaituBoy band  yang berasal dari Boston Amerika Serikat.

Dari ketertarikannya tersebut akhirnya menjadikan Soo Man telah berhasil membuat musik Pop Korea ini hingga dapat menembus pasar internasional dengan penetrasi terbesar dikawasan Asia Tenggara dan Amerika Latin.

Kriteria pemilihan yang dapat masuk menjadi anggota grup dari "K-POP" adalah harus berwajah menarik, mempunyai mata yang tajam, mau dipoles atau dilatih dengan keras dan disiplin supaya dapat berpenampilan energik dan kompak.

Demikian sekilas dari siapa saja sebenarnya yang ada dibelakang kesuksesan dari "K-POP".

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentangAPA RAHASIA DIBALIK SUKSES K-POP, semoga bermanfaat dan dapat dibantu share kepada semua pecinta musik lainnya.

Sumber : majalah Intisari

2 komentar