Akhir Perjalanan Karier Luciano Pavarotti


(dok.youtube.com)
Akhir Perjalanan Karier Luciano Pavarotti

Kanker Menghentikan Karir Dari Pavarotti :
Selain bergelut dibidang tarik suara, Pavarotti juga mempunyai kesenangan  lain yaitu berkuda untuk mengisi waktu luangnya. Sehingga Pavarotti pernah menggelar salah satu sirkuit "Show Jumping" pada salah satu acara "The Pavarotti International" di Modena yang berdampingan dengan "Konser Amal Pavarotti And Friends".

Bagi warga Modena, Pavarotti merupakan "Big Luciano" karena pria yang satu ini memang mempunyai bakat besar sehingga dapat dikenal diseluruh dunia. Modena adalah tanah kelahiran dari Pavarotti,  dia lahir pada tanggal 12 Oktober 1935 di Modena, Italia, dan Pavarotti sangat cinta terhadap tanah kelahirannya itu.

Sehingga pada saat Pavarotti didiagnosis menderita "KANKER", Pavarotti berniat pensiun dan kembali ke kota kelahirannya.

Pada tahun 2006, Pavatotti mengadakan konser "Lawatan Selamat Tinggal".
Meskipun telah didiagnosis kanker pankreas, Pavarotti melakukan tur perpisahan pada bulan Juli 2006 yang merupakan sebuah tur internasionalnya. Setelah itu Pavarotti harus berjuang untuk kembali melawan penyakitnya dengan menjalani operasi serta ingin tetap membuat rencana untuk melanjutkan karir bernyanyinya.

Dapat dibaca artikel lain : Perjalanan Karier Luciano Pavarotti

Pada awal tahun 2007, Pavarotti berharap dapat melengkapi konsernya, sampai akhirnya "Penyakit Kanker" menghentikan suara emasnya untuk yang kedua kalinya. Karena dahulu pada saat Pavarotti beranjak dewasa, pernah mendapat gangguan pada pita suaranya sehingga harus berhenti menyanyi selama setahun.

Apa yang direncanakan oleh Pavarotti  ternyata tidak terlaksana karena Tuhan berkehendak lain, Pavarotii terpaksa harus menghentikan impiannya untuk terus bernyanyi karena dia akhirnya meninggal dunia di tempat tanah kelahirannya, di Modena pada tanggal 6 September 2007. 

Sang maestro telah berjuang untuk bertempur melawan penyakit kanker pankreas yang menggerogoti kesehatannya, dalam jangka waktu yang panjang dengan tetap semangat dengan kehidupan dan pekerjaannya, dia tetap berpikiran positif. Meskipun demikian dia akhirnya mengalah pada saat terakhir dari penyakitnya itu.

Dalam mengabdikan hidupnya dibidang seni tarik suara dengan karier profesionalnya selama 45 tahun, Pavarotti telah menjual lebih dari 100 juta keping rekaman.

Pavarotti telah meninggal dunia pada tanggal 6 September 2007, dunia sangat kehilangan Pavarotti, kehilangan seseorang tenor bersuara emas.

Tetapi beruntung, jejaknya  tidak hilang karena sudah ada penerusnya yang juga mempunyai suara emas seperti Pavarotti, suara emasnya diteruskan oleh Josh Groban, Il Divo dan masih banyak lagi.
Pavarotti juga sudah mendirikan sekolah untuk penyanyi muda dikota kelahirannya.

Dapat dibaca artikel lain : Ciri Khas Dan Julukan Luciano Pavarotti Saat Tampil

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang AKHIR PERJALANAN KARIER LUCIANO PAVAROTTI , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya

(Sumber : majalah Intisari)

0 komentar