Selena Jones, Penyanyi Jazz Dan Kabaret Terkenal Dari Amerika

Selena Jones, penyanyi musik jazz dan musik kabaret asal Amerika Serikat

Selena Jones, Penyanyi Jazz Dan Kabaret Terkenal Dari Amerika

SELENA JONES ADALAH PENYANYI JAZZ DAN KABARET YANG BERASAL DARI AMERIKA, TERKENAL DENGAN "BALLAD WITH LUV" DAN "MELODIES OF LOVE".

Sekilas Tentang Selena Jones

Selena Jones adalah seorang penyanyi jazz dan  kabaret yang mempunyai nama asli Joan Elizabeth, lahir pada tanggal 29 Januari 1944 di Newport News, Virginia, Amerika. Suaminya bernama Keith Masfield, bakat dari Selena Jones sudah dimulai sejak berusia sangat muda, dia sudah mulai bernyanyi di gereja, sekolah dan pada usia 15 tahun dia sudah bekerja di sebuah club.

Karirnya mulai kelihatan setelah berhasil memenangkan kontes bakat di New York's Apollo Theater dengan menyanyikan lagu yang berjudul "September Song". Sejak kemenangannya itu Selena Jones mulai membuat jadwal penampilannya untuk Peggy Lee dan Lena Horne.

Album pertamanya dirilis pada tahun 1949, dengan judul "Knows How To Hucklabuck", bekerjasama dengan Paul Williams Orchestra. Sepanjang tahun 1950, Selena Jones mengadakan tur bersama dengan Louis Amstrong, Arthur Prusock, Cab Calloay, Duke Ellington dan Big Maybell.

Sejak itu Selena Jones selalu tampil di konser-konser yang terkenal da klub-klub di Eropa, Afrika, Amerika Selatan dan Asia.

Kunjungannya ke Jepang pada tahun 1988,  menjadikannya diundang secara rutin setiap tahunnya di Unesco Save The Children Telthon dan pada tahun 1992 mengadakan tur konser dengan Royal Philharmonic Orchestra. Albumnya yang berjudul "My love" direkam di Tokyo dan berhasil mendapatkan penghargaan karena penjualan albumnya sungguh luar biasa. 

Selena Jones terpilih menjadi salah satu vokalis wanita oleh kritikus jazz Leonard Feather, bersama dengan vokalis wanita lainnya yaitu Peggy Lee, Ella Fitzgerald dan Nancy Wilson.

Selama karir musiknya, Selena Jones sudah merilis lebih dari 40 album dan hampir 500 lagu serta terjual lebih dari 500.000 kopi di seluruh dunia.

Album album jazz Selena Jones yang berhasil dirilis dari tahun 1969 sampai tahun 2007, adalah :

1969 - The moment of truth
1972 - Alone and together
1980 - Love is in the air
1994 - Salena sings Jobim with The Jobims
1997 - Night mood
1999 - Stormy my love dan Selena Fascianates
2003 - My Love
2004 - Romance dan In Holly Wood making love
2005 - Let's fall in love
2006 - The moment of truth/ Every body's talkin about Selena Jones
2007 - Those eyes

Pada awal tahun 2000, Selena Jones tampil di Lionel Hamton Jazz Festival di Idaho yang didukung oleh Hank Jones demikian juga Ruselle Malone, Lewis Nash ikut juga mendukung sebagai kelompok Quartet. Selain itu didukung juga oleh pemain terompet Roy Hargrove dan 2 penyanyi Dianne Reeves, Freddie Cole.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel  tentangSELENA JONES, PENYANYI JAZZ DAN KABARET TERKENAL DARI AMERIKA, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita dan dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar