Kenny G, Siap Menampilkan Kedasyatan Permainan Saksofonnya Di Indonesia

Kenny G, pemain saksofon asal Amerika kelas dunia

Kenny G Siap Menampilkan Kedasyatan Permainan Saksofonnya Di Indonesia

Nama asli Kenny G adalah Kenneth Bruce Gorelick, kelahiran Seattle, tanggal 5 Juni 1956 dari keluarga Yahudi. Pemain saksofon kelas dunia ini mulai menelurkan album pertamanya pada tahun 1986 dengan judul album Duotones. Ternyata album ini sukses dan membuat Kenny G menjadi salah satu artis terlaris sepanjang masa karena penjualan albumnya mencapai 75 juta eksemplar.

Pemain Saksofon kelas dunia yang berasal dari Amerika Serikat "Kenny G" akan siap tampil di Indonesia, tepatnya berlokasi di lapangan Brahma, komplek candi Prambanan di kota Yogjakarta, pada acara Prambanan Jazz Internasional Music Festival.

Acara festival musik jazz tersebut direncanakan akan diadakan tanggal 16 Oktober 2015,  selain Kenny G acara tersebut akan  diramaikan oleh Tompi dan Isyana Saraswati serta beberapa artis lainnya.

Kenny G adalah musisi dunia yang telah banyak menghasilkan mahakarya musik kelas dunia, demikian juga dengan candi Prambanan merupakan mahakarya asli Indonesia yang telah diakui oleh dunia, sehingga penyelenggaran Prambanan jazz disana adalah suatu perpaduan mahakarya. Pernyataan ini diungkapkan oleh Anas Syahrul Alimi, yaitu penggagas acara Prambanan jazz pada saat ditemui di Jakarta, Minggu (06/09/2015).

Lokasi pelataran candi Prambanan dipilih untuk menyelenggarakan acara tersebut dengan pertimbangan dan alasan yang kuat, dan sudah melalui pembicaraan sebelumnya oleh pihak penyelenggara.

Candi Prambanan merupakan salah satu icon pariwisata di kota Jogja yang sudah banyak dikenal oleh dunia, dan mempunyai eksotisme serta keindahan yang melekat pada candi Prambanan, sehingga diharapkan akan semakin menarik musisi dan penggemar musik jazz baik yang berada di Indonesia maupun penggemar musik jazz dunia untuk datang menyaksikan konser tersebut.

Kehadiran musisi Kenny G diacara konser tersebut akan menjadikan pelataran candi Prambanan sebagai venue Prambanan jazz untuk pertama kalinya, sehingga diharapkan festival ini dapat ikut andil mempromosikan dan mendorong Jogja sebagai destinasi wisata yang semakin menarik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. 

Menurut informasi tiket sudah mulai bisa dibeli pada tanggal 6 September 2015, dengan harga ticket Rp. 150.000,- untuk kelas festival, Rp. 600.000,- untuk kelas gold dan Rp. 1 juta untuk kelas platinum.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang KENNY G SIAP MENAMPILKAN KEDASYATAN PERMAINAN SAKSOFONNYA DI INDONESIA, semoga bermanfaat.

0 komentar