George Baker, Penyanyi Pop Asal Belanda, Mencetak Lagu Hits Internasional

George Baker, penyanyi dan penulis lagu asal Belanda berhasil menelurkan 2 lagu hit internasional sekitar tahun 1970 an dengan judul Paloma Blanca dan Little Green Bag
(dok.npoqeschiedenis.nl)

George Baker, Penyanyi Pop Belanda Yang Berhasil Mencetak Lagu Hits Internasional

GEORGE BAKER PENYANYI POP ASAL BELANDA YANG BERHASIL MENCETAK 2 LAGU HIT INTERNASIONAL YANG BERJUDUL "PALOMA BLANCA" DAN "LITTLE GREEN BAG".

Sekilas Tentang George Baker

Mempunyai nama asli Johannes Bouwens, kelahiran Hoom, Belanda pada tanggal 8 Desember 1944. Selain sebagai penyanyi, George Baker juga sebagai penulis lagu. Mulai aktif didunia musik dari tahun 1967 sampai sekarang, jenre dari musiknya adalah musik pop.

George Baker merupakan seorang anak dari tentara Italia yang berakhir di Belanda, ayahnya sebagai tawanan perang selama dalam  perang dunia ke 2 dan ayahnya meninggal pada saat berusaha melarikan diri.

Dia semula bergabung dengan grup band yang bernama Soul Invention band, grup band ini memainkan cover dari lagu-lagu Otis Redding, Sam dan Dave. Kemudian grup Soul Invention band ini berganti nama menjadi "George Baker Selection".

Album George Baker

Tahun 1970 - Merilis album pertamanya yang berjudul "Little Green Bag", dari album ini menghasilkan Hits yang dikenal diseluruh dunia dan berhasil mencapai peringkat ke 16 di majalah Cash Box Grafik, dan  mencapai peringkat ke 21 Billboard top 100 di Amerika Serikat. Album ini mampu terjual lebih dari 1 juta kopi dan berhasil memperoleh Disc Emas untuk single ke 2 yang berjudul "Litle Love & Dear Ann".

Tahun 1975 - Album ke 5 yang berjudul "Paloma Blanca" berhasil menduduki tangga lagu di beberapa negara dan berhasil terjual lebih dari 7 juta kopi diseluruh dunia. Salah satu singlenya merupakan single dari negeri Belanda yang paling sukses dari sigle yang pernah ada.

Tahun 1978 setelah George Baker berpisah dengan grup bandnya, dia memulai karir solonya. Pada tahun 2005 dari karir solonya berhasil merilis album yang berjudul "Remix" dengan lagu "Una Paloma Blanca" yang digunakan dalam film Too Fat Too Furius. Selama bersolo karir, George Baker telah berhasil merilis album sebanyak 9 album.

Dari sekian banyak album yang berhasil dirilis, salah satu lagu lama pop dari George Baker yang enak dinikmati diantaranya yang lagu lama pop berjudul I' been away too long (George Baker) dan Baby blue (George Baker Selection). Lagu barat lama ini bisa menjadi pilihan untuk memperbanyak koleksi lagu lagu barat Anda ya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang GEORGE BAKER, PENYANYI POP ASAL BELANDA, MENCETAK HITS INTERNASIONAL, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar