Backstreet Boys, Terkenal Dengan Shape Of My Heart Dan I Want It That Way

Backstreet Boys, disingkat dengan nama BSB merupakan grup vokal dari Orlando, Florida, Amerika Serikat

BackStreet Boys, Terkenal Dengan Shape Of My Heart Dan I Want It That Way

BACKSTREET BOYS ADALAH GRUP VOKAL YANG BERASAL DARI AMERIKA SERIKAT, TERKENAL DENGAN LAGU "SHAPE OF MY HEART" DAN "I WANT IT THAT WAY".

Sekilas Tentang Backstreet Boys

Backstreet Boys adalah sekelompok grup vokal yang berasal dari Orlandia, Florida, Amerika Serikat, dibentuk pada tanggal 20 April 1993. Backstreet Boys sering disingkat dengan nama BSB, pada awalnya beranggotakan Nick Carter, Howie, Dorough, Brian Littnell, AJ Mc Lean dan Kevin Richrdson.

Pada awalnya grup vokal ini hanya beranggotakan 3 orang saja yaitu Howie Dorough (19 th), AJ Mc Lean (15 th) dan Nick Carter (13 th), kemudian Ketiganya bertemu dengan Kevin Richardson (20 th) melalui seorang rekan kerjanya dan akhirnya mereka cocok satu sama lain untuk bergabung dan membentuk kelompok vokal yang semu anggotanya adalah pria.

Mereka mulai mendaftar disebuah iklan yang dipasang oleh Lou Pearhman di surat kabar Orlando Senitel yang mencari 5 orang anak muda untuk diorbitkan sebagai grup vokal,  mereka lolos audisi dan diterima. Tetapi Lou Pearhman masih menambahkan 1 anggota lagi, dan yang berhasil lolos audisi yaitu Brian Littnell, sehingga Brian Littnell resmi menjadi anggota Backstreet Boys pada tanggal 20 April 1993.

Single pertama BSB dirilis tahun 1995 dengan judul "We've got I goin' on", single ini langsung sukses di Eropa dan Asia.

Tetapi BSB sampai dengan single keempatnya, grup vokal  ini masih belum sukses di negara asalnya, dengan single ke 4 yang berjudul "Quit playin' games (With my heart)" dirilis tahun 1997.

Backstreet Boys albums :

Albumnya yang ke 2 dirilis tahun 1997, dirilis di seluruh dunia kecuali di Amerika Serikat, dengan judul "Backstreet Back" berhasil terjual hingga 12 juta kopi.

Pada tanggal 7 Oktober BSB mendapatkan penghargaan dari walikota Orlando, karena mereka berhasil mengumpulkan uang untuk korban tornado melalui konser mereka, hingga dapat terkumpul uang sejumlah US $ 250.000, kemudian hari itu ditetapkan sebagai Backstreet day Orlando.

Single yang dirilis pada tanggal 12 April 1999 dengan judul "I want It that way" berhasil sukses besar didunia, karena berhasil menduduki puncak tangga nada lagu di negara-negara seperti Inggris, Jerman, Swiss, Austria, Norwegia, Nwe Zealand dan Asia.

Album ke 3 berjudul "Millenium" yang dirilis pada tahun 1999, juga berhasil sukses dengan mencapai penjualan hingga 40 juta keping, 12 juta keping diantaranya berhasil terjual di negara asalnya yaitu di Amerika Serikat.

Dipulau Bahama, anggota personil BSB berkonsentrasi untuk menulis lagu dan merekam "Black & Blue", sehingga berhasil dirilis pada tahun 2000. Lagu ini berhasil memegang rekor dunia untuk penjualan terbanyak dalam 1 minggu pertama, hingga berhasil terjual sampai 5 juta keping dengan total  penjualannya mencapai  sampai 24 juta keping.

Tahun 2000, BSB mulai mengadakan tur keliling dunia dalam 100 jam yang terkenal dengan sebutan "Around the world in 100 hours", yang berarti bahwa mereka akan menggunakan waktunya  55 jam dipesawat dan 45 jam untuk tampil di satu negara di setiap benua, sehingga total waktu yang diperlukan  setiap akan tampilnya berjumlah 100 jam.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang BACKSTREET BOYS, TERKENAL DENGAN SHAPE OF MY HEART DAN I WANT I THAT WAY, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan musik kita dan dapat di bagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya. 

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar