Rush, Band Rock Yang Terkenal Dengan Lagu Tom Sawyer

Rush, band rock asal Kanada yang mampu melampaui berbagai macam generasi dengan kemampuan anggota personilnya yang luar biasa
(dok.archive.cincinnati.com)

Rush, Band Rock Yang Terkenal Dengan Lagu Tom Sawyer

BAND RUSH ADALAH GRUP BAND PROGRESIVE ROCK YANG BERASAL DARI KANADA, SELURUH ANGGOTA PERSONILNYA MERUPAKAN MUSISI-MUSISI HANDAL YANG MEMPUNYAI KEMAMPUAN LUAR BIASA.

Sekilas Tentang Grup Band Rush

Grup Band Rush dibentuk oleh Alex Lifeson pada tahun 1968, dengan anggota personilnya yang terdiri dari 3 orang yaitu :

Alex Lifeson - sebagai seorang gitaris
Geddy Lee - sebagai vokalis, bass dan keyboard
Neil Peart - sebagai drummer

Mantan anggotanya grup band Rush, diantaranya adalah :

John Rutsey - sebagai drummer
Jett Jones - sebagai vokalis, bass dan keyboard

Setelah grup band Rush berhasil merilis album pertamanya, grup band ini hanya mengalami pergantian pemain 1 kali saja yaitu John Rutsey keluar dan untuk menggantikan posisi drumer maka digantikan oleh Neil Peart.

Genre dari grup musik Rush adalah progresive rock, hard rock dan heavy metal. Dalam menciptakan lagu-lagunya Alex Liveson bekerjasama dengan Neil Peart, Alex Liveson bertugas membuat musiknya sedangkan Neil Peart yang membuat lirik lagunya.

Karena anggota personil grup band Rush adalah para musisi yang handal, maka dalam pembuatan komposisi musiknya terkadang cukup rumit dan menggunakan irama yang tidak konvensional, misalnya menggunakan irama 7/8 atau sinkopasi. 

Demikian juga untuk solo gitar dan lirik lagunya sering bertemakan cukup serius, sehingga banyak karya lagunya telah berhasil mendapatkan beberapa kali penghargaan Juno dan Grammy.

Mereka sudah berkarier cukup lama, sudah 30 tahun berkarier sejak grup band ini didirikan yaitu dari tahun 1968 sampai sekarang, dan sudah cukup banyak juga album dan lagu yang telah berhasil dirilisnya. Lagu-lagu dan album-albumnya banyak mendapatkan penghargaan.

Lagu dari grup band Rush dengan judul "Tom Sawyer" dari album yang berjudul "Moving Picture", merupakan lagu yang cukup terkenal dari grup band ini , lagu Tom Sawyer mendunia dan sangat enak untuk dinikmati oleh pecinta musik rock.

Dapat juga dibaca artikel tentang : BAND RUSH, TRIO LEGENDARY ASAL KANADA, PATUT DIULAS

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang RUSH,  BAND ROCK YANG TERKENAL DENGAN LAGU TOM SAWYER, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar