HUT RI Ke 70 Di Meriahkan Oleh Grup Band Arkarna, Delan Lagu Gebyar Gebyar

"GRUP BAND ARKANA"
(dok.sidomi.com)
"JOKOWI BERSAMA DENGAN VOKALIS BAND ARKANA"
(dok.showbizliputan6.com)

HUT RI Ke 70 Di Meriahkan Oleh Grup Band Arkarna, Dengan Lagu Gebyar-Gebyar

LAGU CIPTAAN ALMARHUM GOMBLOH YANG BERJUDUL GEBYAR-GEBYAR DINYANYIKAN OLEH GRUP BAND ARKANA DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA, PADA SAAT MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA YANG KE 70.

Perayaan HUT RI Ke 70
Dalam rangka merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 70, tepatnya tanggal 17 Agustus 2015, Vokalis grup band Arkarna yang bernama Ollie Jacobs menyanyikan  lagu "Gebyar-Gebyar" dalam bahasa aslinya yaitu dalam bahasa Indonesia, dengan pelafalannya yang sangat bagus. Musisi legendaris dari Indonesia  yang bernama "Gombloh" ini, memang sudah lama dikagumi oleh grup band Arkana,  sampai akhirnya dia dapat menyanyikan salah satu lagu ciptaan almarhum Gombloh tersebut.

Arkana adalah grup band rock asal London, Inggris ini dengan vokalis utamanya yang bernama Ollie Jacobs merupakan kelompok musik yang beraliran rock. Arkana dibentuk disekitar tahun 1990 an. 

Menurut pengakuan vokalis Arkarna, dia belajar menyanyikan lagu Gebyar-Gebyar dalam bahasa Indonesia sudah cukup lama dan diakui tidaklah mudah. Sudah beratus-ratus kali dia mencoba, sampai akhirnya dapat melafalkan lagu dalam bahasa Indonesia dengan benar.

Bagi grup musik rock Arkarna, menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia ini merupakan sesuatu terobosan baru, apalagi lagu ini merupakan salah satu lagu yang sangat bernuansa kebangsaan dan yang membawakannya juga bukan musisi dari Indonesia tetapi musisi Internasional.

Supaya pesan dari Gombloh lewat lagu ini bisa sampai, maka Matt dan Ollie sengaja mengundang murid-murid dari sejumlah sekolah untuk ikut bernyanyi bersama untuk bagian reffnya. Selain itu Arkarna juga memasukkan unsur musik tradisional yaitu dengan hadirnya alat musik penerus yang merupakan bagian dari alat musik gamelan.

Video klip lagu Gebyar-Gebyar ini dirilis pada tanggal 15 Agustus 2015, yaitu 2 hari sebelum acara perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia diselenggarakan. Meskipun  Lagu Gebyar-Gebyar versi Band Arkarna ini baru sehari diluncurkan, tetapi sudah dilihat oleh lebih dari 12 ribu kali.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang HUT RI KE 70 DIMERIAHKAN OLEH GRUP BAND ARKARNA, DENGAN LAGU GEBYAR-GEBYAR, semoga bermanfaat untuk menambah informasi musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

0 komentar