Rod Stewart, Penyanyi Pop Rock Dengan Kebebasan Berekspresi Yang Berbeda

(dok.lifestyle.sindonews.com)

Rod Stewart, Penyanyi  Pop Rock Dengan Kebebasan Berekpresi Yang Berbeda

ROD STEWART SEORANG PENYANYI YANG MAMPU MEMBERIKAN EKSPRESI BERBEDA DENGAN MUSIK YANG BERBEDA JUGA.

Sekilas Tentang Rod Stewart
Rod Stewart mempunyai nama yang digunakan sejak lahir adalah Roderick David Stewart, dia juga mempunyai nama lain  seperti Rod The Mod dan Rod The Bod,  tetapi lebih terkenal dengan nama Rod Stewart.

Rod Stewart lahir di High Gate, Britania Raya, London, Inggris, pada tanggal 10 Januari 1945, istrinya bernama Penny Lacaster (2007), Rachel Hunter (1990 - 2006), Alans Steward (11979 - 1984).

Dalam perjalanan karir musiknya selain sebagai penyanyi, Rod Stewart juga sebagai penulis lagu dan musikus, dia memulai karir dibidang musiknya sejak tahun 1962 sampai sekarang. Arah musik dariRod Stewart  mempunyai warna musik yang genre seperti rock pop dan blues rock.

Karir Musik Rod Stewart
Album perdananya dirilis pada tahun 1969, dengan judul "An Old Rain Coat Won't Ever Let You Down".
Dari tahun 1971 sampai dengan tahun 2013, beberpa album yang berhasil dirilis oleh Rod Stewart, antara lain :
- Tahun 1971 - Every Picture Tells A Story
- Tahun 1977 - Foot Loose And Fancy Free
- Tahun 1979 - Greatest Hits
- Tahun 2001 - The Very Best Of Rod Stewart
- Tahun 2009 - Soul Book
- Tahun 2013 - Time

Salah satu album dari Rod Stewart yang telah dirilis pada tanggal 23 Oktober 2013 melalui Capitol Record, berhasil menjadi salah satu lagu Rocknya yang paling banyak memberikan hadiah buat Rod Stewart, dimana dia telah  melanjutkan kembali cerita lamanya yang sudah dilaluinya.

Rod Stewart hanya berusaha menuliskan lagunya dengan sebaik mungkin,  sehingga menjadikan album dari Rod Stewart dari awal sampai dengan album terakhirnya dapat diterima baik oleh penggemar musik di seluruh dunia.

Dalam menulis lagunya, Rod Stewart selalu menggunakan perasaan dan dalam menuliskan lagunya banyak mengambil tema tentang sesuatu yang berbeda yaitu dengan memberikan unsur kebebasan berekspresi, dengan menggunakan musik yang berbeda juga. Jenis musik yang berbeda tersebut yaitu menggunakan jenis musik seperti jenis musik Reggae, Ska & Altik Melodies.

Dengan kemampuan dan kelebihan dari penyanyi Rod Stewart untuk dapat mewujudkan kebebasan berekpresi yang berbeda, sehingga membuat lagu Rod Stewart sangat enak untuk dinikmati. Diantara lagu-lagu yang enak unutuk dinikmati tersebut adalah lagu yang berjudul Sailing, I Don't Want To Talk About It, Have I Told You Lately, The Girst St Is The Deepest.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan sudah membaca artikel tentang ROD STEWART, PENYANYI POP ROCK DENGAN KEBEBASAN BEREKPRESI YANG BERBEDA, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar