Pemain Harpa Asal Indonesia Mesty Ariotedjo

(dok.indonesiakaya.com)

Pemain Harpa Asal Indonesia Mesty Ariotedjo

Keuntungan Memaksimalkan Hoby Musiknya
Mesty Ariotedjo, oleh masyarakat lebih terkenal sebagai model dan harpis. Nama lengkapnya adalah Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo. Seorang dokter muda multi talenta yang cantik jelita ini tidak ingin menganggap kedua bidang seni yang digelutinya sebagai profesi, dia justru lebih menganggap sebagai penyaluran hoby saja. Profesi utamanya adalah seorang dokter, karena mempunyai tujuan untuk menolong orang dari profesi dokternya itu.

Dapat Dibaca Artikel Lain : Mesty Ariotedjo Pemain Harpa Musik Untuk Kaum Papa

Kecintaannya dengan musik klasik membuatnya mengikuti les musik harpa supaya dapat menguasai alat petik itu. Baru belajar selama 6 bulan, mesty sudah ditawari untuk tampil disalah satu acara oleh guru lesnya sebagai harpis. Sebenarnya Mesty lebih menguasai bermain piano dari pada harpa, karena sejak berusia 4 tahun sudah mulai berlatih piano. Tetapi tawaran untuk bermain harpa justru jauh lebih banyak, mungkin karena seorang  pemain harpa di Indonesia masih sangat jarang.

Meskipun honor sekali main harpa satara dengan gajinya sebagai dokter selama 2 bulan, hal ini tidak  membuat Mesty meninggalkan profesi dokternya tetapi Mesty justru  lebih memaksimalkan hoby bermain harpa tersebut hanya sebagai "PENDUKUNG" dari karier Mesty sebagai dokter.

KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH DARI BERMAIN MUSIK DALAM KARIER DOKTERNYA :


1.  Memperoleh Networking

Dengan musik dan modeling, menjadikan Mesty dapat lebih mudah menyebarkan informasi ke masyarakat, misalnya pada saat rumah sakit ingin memyebarkan informasi mengenai penyakit Osteogenesis Imperfecta yang belum banyak dikenal oleh masyarakat.
Hasilnya : banyak pasien Osteogenesis Imperfecta yang akhirnya terdiagnosis.

2.  Menjadi Dikenal Media

Kalau hanya menjadi dokter saja tanpa dibarengi dengan menjadi harpis dan model, maka Mesty tidak akan dikenal oleh masyarakat. Sehingga Mesty mengaku banyak menerima atau mendapat tawaran kerja yang menggiurkan. Dari sini kita harus berani menolak dan harus dapat memprioritaskan, supaya tidak semuanya tawaran diterima yang nantinya tawaran tersebut menjadi tidak dapat optimal atau hanya permukaannya saja.

Dari pengalaman Mesty dalam musik dan karirnya sebagai seorang dokter  pelajaran yang dapat diambil adalah dengan memaksimalkan hoby musik dan fokus ternyata dapat menunjang apa yang menjadi karier utama dari pekerjaan kita.

Dapat dibaca artikel lain : Mesty Ariotedjo Pemain Harpa Harus Punya Mimpi

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang PEMAIN HARPA ASAL INDONESIA MESTY ARIOTEDJO  , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya

Sumber : majalah Intisari

0 komentar