Apa Sebenarnya Keasyikan Dalam Bermain Alat Musik Trompet



Apa Sebenarnya Keasyikan Dalam Bermain Alat Musik Trompet

Dalam memainkan suatu alat musik khususnya trompet banyak sekali keasyikan yang akan dapat kita peroleh, apabila kita sudah berhasil masuk kedalam kenikmatan dalam bermain trompet kita dapat hanyut menikmati suara trompet yang berhasil kita mainkan.

Dapat dibaca artikel : Cara Memainkan Alat Musik Trompet

Ayo Kita Cari, Apa Sih Keasyikan Dari Bermain Trompet :

1.  Suara Trompet

Apa sebenarnya kenikmatan yang diperoleh dari  bermain trompet? salah satunya adalah suara yang dihasilkan Trompet.
Suara trompet yang mendayu-dayu, melengking pada saat ditiup, akan memberikan keasyikan tersendiri bagi peniup trompet tersebut. Karena bunyi trompet yang dihasilkan akan menghasilkan bunyi trompet kira-kira sekuat 6 watt, sehingga dalam bermain trompet akan sering dipilih lokasi atau tempat yang luas dan biasanya untuk formasi musik dilapangan. 

Misalnya : Marching band, panggung hiburan musik tanjidor, musik jazz, mengiringi kirap kraton, mengiringi upacara pengibaran bendera.

2.  Bentuk Dan Warna Trompet

Kalu kita perhatikan dari bentuk dan warna Trompet, memang terlihat megah karena warna yang logam tembaga dan perak, apalagi pada saat  trompet dimainkan dan diterpa oleh sinar matahari maka akan memantulkan sinar yang mengkilat sehinga terkesan sangat eksklusif sekali.
Trompet mempunyai bentuk yang bermacam-macam dan pada saat trompet dimainkan terlihat sangat menyilaukan sehingga kelihatan sangat begitu elegant dan mengesankan.Warna mengkilat ini muncul karena trompet terbuat dari logam yang berbahan kuningan dan dilapisi dengan krom berwarna emas atau perak.

Dapat dibaca artikel lain : Ayo Lebih Mengenal Alat Musik Trompet

Alat musik trompet ini dijuluki dengan "allat musik tiup" atau "Brasswind".
Bagi yang belum memahami alat msuik trompet ini dan hanya melihat bentuk trompet maka kelihatannya membutuhkan tenaga yang kuat untuk meniupnya. Tetapi untuk meniup trompet sebenarnya tidak perlu terlalu ngeden, apabila kita sudah mengetahui dan memahami cara meniupnya,  sehingga dalam bermain trompet  maka kita akan mendapatkan KESYIKAN tersendiri.

3.  Peniup Trompet Kaliber Dunia

Siapa sajakah yang termasuk dalam peniup trompet kaliber dunia?
Peniup trompet kaliber dunia, kita juga sudah mengenalnya dia adalah : Louis Amstrong atau Mike Davis, dia  merupakan peniup trompet dijalur musik Jazz, sekitar tahun 1960 an.

Nah mulai berminat dan tertarik dengan alat musik trompet ini?, Ada yang mau mulai belajar bermain alat tiup ini, silahkan  nikmati dan rasakan keasyikannya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artkel tentang APA SEBENARNYA KEASYIKAN DALAM BERMAIN ALAT MUSIK TROMPET , semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita. Tidak lebih indah dari kesempatan kita untuk dapat berbagi mengenai informasi musik yang sudah kita dapat sehingga dapat membagikan juga ke teman-teman pecinta musik lainnya.


0 komentar