Mick Jagger, Ulang Tahun Yang Ke 72

(dok.fhm.co.id)

Mick Jagger, Ulang Tahun Yang Ke 72

VOKALIS ROLLING STONES YANG BERNAMA MICK JAGER BERULANG TAHUN YANG KE 72,  SELAMAT ULANG TAHUN MICK JAGER!!! SEMOGA KARYA MUSIKNYA TETAP ABADI.

Flash Back Mick Jagger Sewaktu Remaja
72 tahun yang lalu Mick Jager dilahirkan tepatnya tanggal 26 Juli 1943 di Dartford, Kent, Inggris. Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 26 Juli 2015, vokalis Rolling Stones yang energic ini telah merayakan ulang tahunnya yang ke 72.

Nama aslinya adalah Michael Philip Jagger tetapi lebih dikenal dengan nama Mick Jagger, dia adalah seorang vokalis yang mempunyai suara khas dan karirnya dapat menanjak bersama grup band terkenal yang bernama Rolling Stones, dia berhasil menjadi frontmen yang paling berpengaruh dalam sejarah musik rock and roll. Suara khas yang dimiliki oleh Mick Jagger setelah dipadukan dengan gaya permainan gitar dari Keith Richards berhasil menjadi merek dagang dari Rolling Stones.

Mick Jagger terlahir di dalam sebuah keluarga kelas menengah dan sejak kecil dia memang suka menyanyi.Sebagai Anggota dari grup band Rolling Stones ternyanya Mick Jager ini adalah seorang mahasiswa  lulusan dari ilmu ekonomi, sehingga dia tentu saja sangat piawai dalam bidang bisnis yang menguntungkan.

Pada usia remajanya, Rolling Stones bersama dengan teman-temannya mempunyai perilaku yang terkesan sebagai remaja berandalan, karena mereka juga sebagai remaja yang senang membangkang.

Tetapi sebenarnya Rolling Stones adalah para remaja yang jenius, hal ini dibuktikan oleh kelompok Rolling Stones ini dengan membuat karya yang luar biasa. 

Rolling Stones merilis lagu yang berjudul (I can get no) Satisfaction, lagu ini menjadi lagu yang selalu dinyanyikan oleh semua generasi dan menjadi lagu wajib mereka.

Mick Jagger berhasil dilantik ke dalam Rock and roll hall of fame pada tahun 1989, dan bersama dengan grup band Rolling Stones berhasil menjadi Music hall of fame UK pada tahun 2004 serta mendapat gelar karena jasa unutk musik populer pada tahun 2003. 
Sambil terus berkarya di grup band Rolling Stones, pada tahun 1985 Mick Jagger mulai berkarir solo dan berhasil merilis album solonya yang berjudul She’s the bos dengan single yang berjudul Just another night. Single ini berhasil menjadi Top ten hit dan mampu terjual cukup bagus.

Pernah bekerjasama dengan Michael Jackson dengan lagu berjudul State of shock dengan cara berbagi vokal, berdue dengan Tina Turner melalui lagu It’s only rock and roll serta melakukan cover dengan David Bowie melalui lagu Dancing in teh street. Lagu It’s only rock berhasil menduduki peringkat pertama di Inggris.

Album ke dua solonya dirilis pada tahun 1987 dengan judul Primitive cool, setahun kemudian tepatnya pada tahun 1988 Mick Jagger menelurkan single berjudul Glamour boys dan Which way to America.

Pernyataan Mick Jagger
Sebagai seorang yang sudah berusia 72 tahun tentunya bukan usia muda lagi bagi Mick Jagger, bahkan bisa dikatakan sudah kakek-kakek. Tetapi Mick Jager masih bisa naik panggung bisa tampil dengan sangat energik sekali, Ini sungguh luar biasa. Jika bukan Mick Jager, orang lain seusia Mick Jager pasti sudah akan pensiun.

Tetapi Mick Jager tidak demikian dia masih tetap naik panggung masih tetap energik dan masih tetap terus menyanyi, Keith Richards pernah mengatakan : "Mengapa harus berhenti melakukan sesuatu yang kita sukai, pensiun bisa menunggu".

Mick Jager juga mengatakan tidak akan pensiun dari dunia musik. Bagi penggemar berat Rolling Stones, pernyataan ini sungguh sangat melegakan, karena kita masih ingin melihat gaya panggung dan masih ingin menikmati suaranya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, yang berisi artikel tentang MICK JAGGER, ULANG TAHUN YANG KE 72, semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi musik kita serta dapat dibagikan ke teman-teman pecinta musik lainnya.

Sumber dari : Wikipedia

0 komentar