Rolling Stones, Band Rock Yang Terkenal Sejak Tahun 1962

(dok.reudescollectionneurs.com)

Rolling Stones, Band Rock Yang Terkenal Sejak Tahun 1962


THE ROLLING STONES SERING DIANALOGIKAN SEPERTI SEBUAH BATU YANG TERUS BERGULIR, DAN TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI BERGULIR SAMPAI KAPANPUN. ROLLING STONES ROCK BAND MUSIC YANG POPULER SEJAK TAHUN 1962.

Sekilas Tentang Rolling Stones
Grup band rock yang berasal dari London, Inggris ini,  dibentuksejak bulan Januari tahun 1963. Akan tetapi grup band rock The Rolling Stones sesungguhnya merupakan cikal bakal dari grup band Rolling Stones ini ternyata sudah ada sejak tahun 1962.

Formasi awal dari personil  The Rolling Stones ini, semula terdiri dari 5 orang personil, diantaranya adalah :
- Mick Jagger - sebagai vokalis
- Keith Richard - sebagai lead gitar
- Brian Jones - sebagai Rhytm gitar
- Mich Avory - sebagai Drummer
- Dick Taylor - sebagai Bass

Vokalis Rolling Stones yang bernama Mick Jagger ini mempunyai gaya panggung yang sangat enerjik sekali, sehingga semangat lagu rock yang dinyanyikannya akan sangat terbawa dengan gaya panggungnya yang luar biasa enerjik itu.

Grup band ini bergenre rock, blues, rock & roll, rhythm & blues, hard rock, psychedelic rock dan country rock.

● Perjalanan Dari Awal Sampai Terbentuknya Grup Band Rolling Stones
Sebelum bergabung dengan Rolling Stones, seorang drummer yang bernama Mick Avory semula bergabung dengan grup band yang bernama "The Kinks", sedangkan Ray Davies dan Dick Taylor juga mempunyai grup band sendiri yang bernama "The Pretty Things".

ketiga personil tadi mendapat tambahan dengan 1 personil lagi yaitu Brian Jones,  sehingga oleh Brian Jones  dirikanlah satu grup band yang personilnya terdiri dari 4 orang. Karena anggotanya 4 orang sehingga grup band mereka disebut dengan formasi kuartet.

Brian Jones adalah seorang musikus yang berasal dari Cheltenham, Inggris, yang lahir pada tanggal 28 Februari 1942. Tetapi Dia kemudian berpindah meninggalkan Chetenham menuju ke London yang bertujuan untuk membuat grup band baru lagi yaitu "Rolling Stones". Tetapi sebelum Rolling Stones berhasil dibentuk, Brian Jones sempat bergabung dahulu dengan grup band yang bernama "Chestone Six",  di grup band itu dia berperan sebagai pemain klarinet dan grup band "The Ramrods".

Akhirnya Brian Jones bertemu dengan Mick Jager dan Keith Richards, sehingga dibentuklah grup band yang bernama "Little Blue dan The Blue Boys", setelah itu baru dapat terbentuk grup band yang bernama "ROLLING STONES".

Diawal penampilannya, Rolling Stones didukung oleh 6 orang personil, seperti :
- Mick Jager - vokalis
- Keith Richards - gitaris
- Brian Jones - multi instrumentalis
- Bill Loyman - bass
- Charlie Watts - drummer
- Ian Stewards - keyboard

Pada saat itu penggemar Rolling Stones sulit mengenali satu persatu dari anggota Rolling Stones tesebut, kesulitan penggemarnya ini kemungkinan disebabkan karena anggota personilnya yang terlalu banyak. Oleh sebab itu Rolling Stones mulai sering mengadakan tour, dengan harapan supaya mereka bisa lebih dikenal oleh para penggemarnya.

Sepanjang perjalanan Rolling Stones ini, sempat terjadi pergantian personil, yaitu :
- Tahun 1969, Brian Jones digantikan oleh Mick Taylor.
- Tahun 1974, Mick Taylor mengundurkan diri dan digantikan oleh Ronnie Wood.
- Tahun 1992, Bill Wyman digantikan oleh Darryl Jones, tetapi Darryl Jones ini tidak masuk menjadi formasi band sepenuhnya.

Simbol Dari Rolling Stones
Simbol  dari grup band Rolling Stones ini, berupa gambar lidah yang menjulur dengan menggunakan warna merah

(dok.boldpost.leib)

Grup band Rolling Stones ini merupakan salah satu grup band legendaris yang mendunia, dengan lagunya yang cukup terkenal dan masih abadi sampai sekarang, diantara lagu-lagu tersebut adalah Satisfaction, Anggie, Hongkitong Woman dan masih banyak lagi.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini yang berisi artikel tentang ROLLING STONES, BAND ROCK YANG TERKENAL SEJAK TAHUN 1962, semoga bermanfaat dan dapat menambah perbendaharaan musik kita serta dapat dibagikan ke pecinta musik lainnya.

(Sumber dari : Wikipedia)

0 komentar